Chapter 815 - Selamat Tinggal

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Sambil bersenandung, Yu Lili melangkah ke ruang tamu. Dia mengeluarkan sebuah buku catatan dan sebatang pena, duduk di sebelah meja kecil. Bau gas itu semakin lama semakin pekat, dan Yu Lili menggigit ujung penanya dan mengerutkan kening. Tetapi setelah berpikir sejenak, dirinya tidak mengetahui harus menulis apa.

Jadi dia membuat sketsa garis-garis wajah menggunakan pena itu, dan dengan segera wajah seorang pria terbentuk. Sebuah senyum licik terlihat di wajah pria itu dan matanya yang berbentuk buah persik digambarkan dengan sangat nyata.

Yu Lili menatap wajah itu dan tersenyum dengan lembut. Lalu, dia menggambar dua orang bayi di bawah gambar wajah pria itu. Dua orang anak kecil yang masih bayi itu terlihat sama persis hingga empengnya juga. Wanita itu tertawa terbahak-bahak dan matanya berkaca-kaca.

Dia menjatuhkan penanya, mengambil ponsel, dan kemudian melihat-lihat daftar kontak dan mengundang Lu Yihan untuk melakukan sebuah video call.

Lu Yihan sepertinya sedang sedikit sibuk. Butuh waktu lama baginya untuk menerima panggilan itu. Begitu Lu Yihan menerimanya, Yu Lili melihat wajah yang belum dia lihat selama lebih dari empat tahun. Rambut Lu Yihan setengah basah dan dengan sebuah handuk tergantung di leher sepertinya dia baru saja mandi.

"Lu Yihan."

"Kenapa?" Lu Yihan menggosok-gosok rambutnya dan memegang ponsel tanpa memperhatikan.

Yu Lili tiba-tiba tersenyum bahagia, menatap wajah di ponsel itu dan berkata, "Kau benar-benar menerimanya. Aku hanya ingin mencobanya."

Setelah mendengar itu, Lu Yihan menjadi sedikit tidak senang. "Jadi, kau sedang mencoba keberuntunganmu?"

"Ya, ternyata keberuntunganku masih sangat bagus." Yu Lili menatap pria itu dengan senyum lebar dan berkata, "Lu Yihan, apakah kau masih sendiri?"

"Itu bukan urusanmu!" Lu Yihan bahkan merasa semakin tidak senang, menatap wajah wanita yang sedang tersenyum itu dan berkata, "Apa kau sedang menganggur?"

Yu Lili merasa sedih, bau gas semakin pekat, sehingga napas Yu Lili semakin cepat.

Sambil menggelengkan kepalanya dengan lembut, Yu Lili berpura-pura tersenyum dengan mudahnya, "Aku sangat sibuk, tapi aku ingin meluangkan waktu dan berbicara denganmu."

"Kau terlihat sedang berada dalam suasana hati yang baik." Lu Yihan menguap. "Aku mengantuk, apa yang ingin kau katakan?"

Mendengar itu, Yu Lili tertawa terbahak-bahak, "Mungkin kau tidak menganggapku sebagai teman, tapi aku selalu menganggap Qianqian dan dirimu sebagai temanku. Qianqian hidup dalam kehidupan yang bahagia, jadi aku berharap kau juga bisa menemukan cinta sejatimu dan juga menjalani kehidupan yang bahagia."

Lu Yihan mengerutkan bibirnya. "Kau tidak seharusnya berbicara seperti itu. Apa-apaan ini?"

Yu Lili tersenyum lebar, menggelengkan kepalanya dan berbisik, "Aku hanya ingin mengenali seorang teman. Jika aku tiba-tiba mati suatu hari, aku akan merasa sedih karena aku bahkan tidak punya seorang teman pun untuk diajak bicara." Meskipun, kedua temannya itu mungkin tidak menganggap dirinya sebagai teman.

"Kau mungkin menginginkannya, tapi ada pepatah yang berbunyi seperti ini: Sebuah hal yang buruk tidak akan pernah mati. Jadi kau akan hidup sampai setidaknya seratus tahun," kata Lu Yihan sambil menatap Yu Lili. "Kenapa kau berkata seperti itu secara tiba-tiba?"

Yu Lili tersenyum, mengangkat bahu dan berkata, "Aduh, aku terlalu bosan, jadi aku ingin bicara denganmu, tapi aku serius dengan kata-kata tersebut. Selamat tinggal, Lu Yihan." Setelah itu, dia menutup panggilan video itu.

Lu Yihan tidak peduli, melempar ponselnya ke sofa dan mengambil pengering rambut untuk mengeringkan rambutnya.

Yu Lili menutup telepon dengan perasaan lega, dan kemudian menjatuhkan diri ke sofa.