Chapter 531 - Istriku Adalah Su Qianci

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Bagaimana kau bisa menghindari seorang pembunuh dalam kegelapan? Sebuah pistol di siang hari mudah disembunyikan, dan sebuah panah dalam kegelapan sulit dicegah. Tang Zhenghao-lah yang tidak dapat diduga. Itu bukan kesalahan Ou Ming, atau pun kesalahan Li Sicheng.

Itu adalah salahnya. Sejak awal, Su Qianci menjadi variabel dalam semua kejadian ini. Jika bukan karena dirinya, semuanya akan baik-baik saja.

Li Sicheng akan memimpin Grup Li menjadi sebuah legenda, keluarga Tang akan baik-baik saja saat ini, Li Sicheng tidak akan mendapatkan pembalasan dendam. Segalanya akan mengalami perkembangan seperti kehidupan Su Qianci yang sebelumnya.

Setelah mengantar Ou Ming dan dua orang lainnya keluar, Su Qianci kembali ke kamar tidur dan tertidur.

Aku sangat ingin bermimpi. Tuan Li, maukah kamu datang ke mimpiku? Aku ingin bertemu denganmu.

Berbaring di tempat tidur dengan mata terpejam, Su Qianci merasa lelah. Dalam benaknya, wajah Li Sicheng yang tampan dan pucat itu muncul. Suaminya terbaring di lantai dengan lemah. Tetapi mata Li Sicheng tertuju pada dirinya, mata suaminya memiliki sejuta bintang di dalamnya, indah luar biasa.

"Aku mencintaimu, selamanya …."

"Aku juga mencintaimu, selamanya …."

-

Hidup hanya akan menjadi sempurna jika dirangkai dengan penyesalan yang tak terhitung jumlahnya. Jika seseorang tidak pernah merasa putus asa, dia tidak akan mengetahui betapa berharganya kebahagiaan itu. Ini adalah pertama kalinya Su Qianci bermimpi seperti itu. Dia bermimpi bahwa dia berdiri di awan, menyaksikan Tang Mengying yang angkuh seperti seekor burung merak. Berdiri di sebelah danau kecil yang jernih, puluhan meter jauhnya dari rumah tua itu, Tang Mengying menatap perempuan yang sedang berjuang dan tenggelam dengan tatapan mata yang dingin.

Setelah hanya Tuhan yang tahu berapa lama, wanita di dalam air itu berhenti berjuang. Tang Mengying mencibir dan berbalik, tapi dia berjumpa dengan sebuah sosok yang tinggi dan tegap. Li Sicheng memandang wanita itu dengan dingin, wajahnya muram. Mengenakan mantel kasual berwarna abu-abu gelap, pria itu meletakkan tangannya di saku dan menatap Tang Mengying dengan tenang.

Ekspresi wajah Tang Mengying berubah secara dramatis. Dia sibuk mencoba menjelaskan kejadian itu, tetapi Li Sicheng tidak menghiraukannya. Pria itu berjalan selangkah demi selangkah ke arah danau yang jernih itu. Angin di malam musim dingin itu terasa membekukan. Li Sicheng melangkah masuk ke dalam danau, melepas mantelnya, menceburkan diri, dan mengangkat wanita yang sudah meninggal itu.

Su Qianci basah kuyup. Wajahnya dipenuhi kengerian. Li Sicheng dengan segera meletakkan tubuh Su Qianci di tepi danau dan mulai melakukan pertolongan pertama. Tang Mengying memperhatikan pria itu, wajahnya pucat dan tidak berwarna.

Su Qianci tidak berhasil diselamatkan. Li Sicheng dengan lembut menutup kedua mata wanita itu dan menatap Tang Mengying. Mobil-mobil polisi berdatangan, menghalangi jalan dari kedua sisi. Rambut Li Sicheng masih meneteskan air. Melihat ke mata Tang Mengying, tatapannya lebih dingin dari pada air danau. Dia berkata, "Kau telah mengecewakanku."

Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Tang Mengying dipenjara, Tang Zhenghao ditemukan terkait dengan kelompok perdagangan narkoba, dan Grup Tang bangkrut.

Rong Haiyue dicurigai melakukan perdagangan narkoba dan dijatuhi hukuman mati. Namun, pengedar narkoba yang sesungguhnya, Rong Anna, melarikan diri bersama Bo Xiao dan melanjutkan untuk menyanyikan lagu kejahatan itu.

Li Sicheng tidak pernah menikah lagi selama sisa hidupnya.

Setelah bertahun-tahun berlalu, Li Sicheng menerima sebuah wawancara TV. Pembawa acara bertanya kepada Li Sicheng, yang berusia awal empat puluhan tetapi terlihat seperti berusia awal tiga puluhan, "Tuan Li, mengapa Anda tidak menikah? Kami semua berpikir Anda akan bersama dengan Nona Tang, tetapi dia dipenjara. Apakah saat ini Anda belum menikah karena Nona Tang?"

Li Sicheng menggelengkan kepalanya, ekspresi wajahnya tenang dan kebijaksanaan tak terbatas bersinar di matanya yang telah melihat banyak hal selama lebih dari 40 tahun. Matanya menjadi lembut ketika dia berkata, "Ketika saya berumur dua puluh enam tahun. Saya pernah menikah sekali. Nama istri saya adalah Su Qianci."

"Di manakah dia berada?"

"Dia sudah meninggal."

"Apakah Anda mencintainya?"

Mata Li Sicheng menjadi lebih dalam, tetapi dia tidak berbicara. Cinta. Cinta yang mendalam. Di waktu dan ruang paralel yang lain, ada seorang Li Sicheng yang mencintai Su Qianci yang lain. Sangat, sangat mencintainya.