Chapter 529 - Lembut

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Saat memikirkan masa lalu, Su Qianci tersenyum lebih lebar dan mengangguk. "Aku juga menyukainya sekarang."

Raut wajah Lu Yihan menjadi lebih lembut. Tapi matanya tidak tertuju pada Su Qianci. Dia berkata dengan ambigu, "Sepertinya seleramu tidak akan berubah sekaligus."

"Ehem …." Luo Zhan terbatuk dan berkata, "Sini, sini. Kurasa aku bukanlah orang asing. Ayo mulai, Paman dan Bibi, Saudara-saudara sekalian."

Li Jinnan tersenyum. "Luo Zhan, aku tidak melihatmu dalam dua atau tiga tahun. Kulitmu lebih tebal sekarang!"

"Terima kasih atas pujiannya. Kita bukan orang asing, jadi kita tidak seharusnya bersikap terlalu sopan." Lelucon Luo Zhan membuat suasana menjadi sedikit lebih baik.

Kapten Li juga tersenyum. Dia melambai pada Su Qianci dan menunjuk ke arah kursi di sebelahnya. "Qianqian, kemarilah dan duduk di sini."

Su Qianci menunjukkan kepada Lu Yihan di mana letak kamar mandi untuk mencuci tangannya, dan kemudian duduk di sebelah Kapten Li. Lu Yihan tentu saja duduk di posisi sebelah Luo Zhan.

Ada banyak hidangan untuk makan malam. Banyak dari hidangan-hidangan itu merupakan makanan yang Su Qianci sukai, tetapi yang dimasak Lu Yihan bukanlah hanya rebung saja. Ada juga terong rasa ikan, daging babi suwir dengan jamur shitake goreng, sup tahu kepala ikan …. Banyak makanan yang dia sukai. Pada pandangan pertama, dia mengenali bahwa makanan tersebut dimasak oleh Lu Yihan, benar-benar berbeda dari cara memasak Liu Sao.

Dia menyesap supnya dan rasanya sangat enak. Supnya sangat segar, lezat dan manis. Mata Su Qianci menjadi berkaca-kaca, tapi dia dengan cepat menahannya. Mengambil sumpit, dia mengambil satu potong terong. Rasa makanan ini sangat akrab di lidahnya. Tetapi jelas terasa bahwa masakan Lu Yihan bahkan lebih lezat dari sebelumnya.

"Sangat lezat." Suara Su Qianci tercekat, tetapi dia dengan segera tersenyum.

Lu Yihan menatap sahabatnya itu sambil tersenyum. Terlihat ada pancaran kepuasan di matanya. Semua orang melihat kelembutannya, tetapi tidak ada yang mengatakan apa pun. Nafsu makan Su Qianci sangat baik pada hari itu. Wanita itu minum dua mangkuk sup dan makan semangkuk kecil nasi putih. Meskipun sebagian besar makanannya masih belum tersentuh, itu jauh lebih baik daripada hari-hari sebelumnya.

Setelah makan, Kapten Li mengundang Lu Yihan untuk tinggal untuk minum teh. Su Qianci duduk di sofa di ruang keluarga itu dan mendengarkan Lu Yihan yang berbicara tentang beberapa petualangan aneh. Wanita itu tidak bodoh, jadi dia bisa mengatakan bahwa cerita itu hanya separuh benar. Namun, dia tetap mendengarkan dengan penuh semangat. Selain itu, Luo Zhan selalu berusaha untuk mengacaukan ceritanya, yang mana sangat lucu sehingga Su Qianci tertawa dari waktu ke waktu. Suasana hatinya menjadi lebih baik.

Li Jinnan dan Li Beixing bertukar pandang tetapi tidak mengatakan apa pun. Li Yao dan Qin Shuhua juga menyaksikan semua ini dan merasakan adanya sebuah bahaya, menatap ayah mereka yang menyebabkan hal ini terjadi. Kapten menghela napas, "Mari kita biarkan seperti ini. Aku tidak bisa membiarkan Su Qianci terus seperti itu. Anak ini memiliki hubungan yang baik dengan Su Qianci, dan mereka sudah saling mengenal untuk waktu yang lama. Lu Yihan seharusnya menjadi orang yang paling mengenal Su Qianci. "

"Tapi … Sicheng baru saja meninggalkan kita." Qin Shuhua menangis tersedu-sedu. "Ayah, engkau sangat tidak adil pada Sicheng." Dia tidak berani menaikkan suaranya, meskipun mereka berdiri jauh dari ruang keluarga.

Kapten Li melihat ke arah Su Qianci dan Lu Yihan dan menghela napas. Suaranya dipenuhi oleh kesedihan. "Shuhua, kejadian ini tidak menimpamu paling keras, tapi Qianqian. Kau masih punya seorang suami dan anak-anak, sementara tanpa Li Sicheng, Su Qianci tidak punya siapa-siapa."

Ya, tidak ada yang tersisa. Apa yang paling dibutuhkan Su Qianci saat ini adalah untuk membangkitkan semangatnya, kalau tidak hal itu masih menimbulkan pertanyaan apakah dia bisa mempertahankan bayi-bayinya. Yang paling penting adalah menjaga bayi-bayinya, bukan?