Chapter 526 - Hingga Maut Memisahkan Mereka

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Para angsa memiliki cinta yang paling setia. Mereka akan setia pada pasangannya masing-masing hingga maut memisahkan mereka. Pandangan mata Su Qianci menjadi kabur. Dia tidak mau menangis. Tidak ada yang akan peduli pada dirinya. Tidak ada yang akan membantu dirinya mengeringkan air matanya. Saat menunduk melihat ke bawah, dia membiarkan air mata menetes ke atas kakinya. Dia menemukan bahwa dirinya lupa memakai sepatu. Lantai itu sangat dingin ….

Li Sicheng, tolong bawakan sepatuku kemari dan gosokkan kakiku, seperti tadi pagi, maukah kamu melakukannya?

Tidak ada yang merespons. Su Qianci menarik sudut bibirnya dan hanya merasakan sakit kepala yang teramat sangat. Orang-orang yang berada di sekitarnya sepertinya sedang berbicara, tetapi dirinya tidak bisa mendengar sepatah kata pun. Perlahan-lahan membalikkan badannya dan berjalan menuju ke tempat tidur rumah sakit, dia tidak mengatakan apa pun. Dia merasa sangat lelah.

Sayang, peluk aku, aku akan jatuh ….

Pandangannya semakin gelap, dan tubuhnya semakin lemah. Kaki Su Qianci menjadi lemas. Dia langsung terjatuh ke samping.

Beberapa hari berikutnya, dia selalu setengah tertidur. Nafsu makannya sangat buruk. Dia pada dasarnya mengandalkan infus untuk mempertahankan fungsi fisiknya. Dan akhirnya pada hari keempat, dia meminta untuk keluar dari rumah sakit. Kembali ke rumah tua, dia tertidur lagi. Ketika dia terbangun, hari sudah malam. Tidak ada cahaya sedikit pun di dalam kamar dan itu sangat gelap.

Ketika Su Qianci membuka matanya, dia melihat sebuah sosok tinggi sedang berdiri di samping tempat tidur. Mengenakan setelan jas, pria itu sepertinya menyadari kalau dirinya sudah bangun. Sosok itu berbalik dan menoleh. Garis wajahnya tegas dan tatapan matanya tenang. Pria itu melengkungkan bibirnya saat melihat dirinya. Su Qianci tidak bisa memercayai penglihatannya, membeku sesaat.

Li Sicheng memiliki tatapan penuh cinta yang dalam di matanya. Saat melihat Su Qianci, wajah pria itu menjadi hangat dan lemah lembut. Berjalan dengan perlahan menghampiri, Li Sicheng membelai rambutnya dan tersenyum. "Menjadi semakin malas sekarang."

Mata Su Qianci dibanjiri oleh air mata. Dia mengulurkan tangan dan ingin menyentuh tangan suaminya, tetapi ketika tangannya terulur, sosok tampan itu menghilang tanpa jejak. Di bawah cahaya yang redup, tidak ada apa pun di sana.

Tak ada siapa-siapa. Tak ada Li Sicheng. Tak ada apa pun sama sekali.

"Suami!" Su Qianci duduk dan mengulurkan tangan ke tempat di mana sosok tampan itu baru saja berdiri, tetapi hanya menangkap udara kosong.

Tidak, tidak, tidak ada apa pun ….

Butiran besar air mata menetes dengan deras. Dia memegang selimut, meringkuk di sudut tempat tidur dan menangis tersedu-sedu. Pintu kamar diketuk, dan dia mengabaikannya, menutupi kepalanya dan diam tak bergerak.

Pintu kamar dibuka dengan cepat. Kapten Li berjalan masuk dengan tongkatnya dan menyalakan lampu. Lampu kristal mewah itu menjulang tinggi, menerangi segalanya dengan cahayanya yang berwarna kuning. Pria tua itu perlahan berjalan mendekat, memindahkan bangku di meja rias, dan duduk di samping tempat tidur.

Su Qianci akhirnya kembali menjadi dirinya sendiri, mengambil selembar tisu untuk mengeringkan air matanya dan memanggil, "Kakek."

Kapten Li memandang cucu mantunya dengan sedih, matanya sedikit berkaca-kaca. Dia mengangguk dan bertanya dengan ramah, "Bagaimana kalau kita makan? Kakek belum makan, dan orang tua tidak bisa kelaparan."

"Aku tidak lapar." Su Qianci terisak-isak dan berkata.

"Bagaimana mungkin? Kau tidak makan tadi malam dan tidur sepanjang hari. Kau harus makan sesuatu. Bayi-bayi itu pastilah lapar." Su Qianci melihat ke arah perutnya di balik selimut. "Sicheng sudah tiada. Kedua anak ini adalah satu-satunya bukti bahwa dia telah hidup. Kau bahkan tidak bisa menjaga agar mereka tetap sehat untuk suamimu?"