Chapter 483 - Rong Haiyue, Kau Sudah Gila

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
"Masuklah dan duduk," kata Rong Haiyue. "Apakah kalian baru saja tiba?"

"Ya."

"Apakah kalian sudah makan?" Rong Haiyue mengambil hadiah itu dari Li Sicheng.

"Ya, kami baru saja makan di hotel," jawab Su Qianci ketika dirinya diantar masuk. Sekilas, matanya tertarik oleh foto yang dipajang di lemari besar di pintu. Itu adalah sebuah potret keluarga berukuran besar. Rong Anna tersenyum bahagia. Rong Haiyue tersenyum kecil tapi tulus. Dan di sisi kanan, ekspresi wajah wanita itu sedikit tidak ramah, terlihat aneh di dalam foto itu.

"Itu istriku," Rong Haiyue menjelaskan. "Apakah dia terlihat sedikit mirip denganmu?"

"Rong Xuan," kata Su Qianci. "Ternyata dia berada di rumah sakit Kotaraja untuk melihatmu waktu terakhir kali."

"Apakah kau bertemu dengan istriku?"

"Ya. Ketika aku berada di rumah sakit, aku berpapasan dengannya di lorong rumah sakit saat sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi Anda. Dia terlihat sedikit dingin."

"Ibuku selalu seperti ini." Rong Anna tersenyum dan memberi mereka teh. "Pelayannya telah pulang untuk Tahun Baru Imlek. Aku tidak tahu cara membuat teh. Tolong jangan pedulikan itu."

"Ini putriku, Rong Anna. Dia berusia 21 tahun pada tahun ini, jadi dia seharusnya satu atau dua tahun lebih muda darimu, semacam adik perempuan. Mungkin kalian bisa menjadi teman baik."

"Jika putrimu berumur dua puluh satu tahun, dia seharusnya seusia denganku." Su Qianci merasa bahwa dirinya menua karena Li Sicheng. "Usiaku 21 tahun, dan ulang tahunku bulan Oktober. Jadi, aku seharusnya tidak lebih tua dari putrimu?"

Rong Haiyue tercengang. "Bukankah kau putri Song Yifan? Kau seharusnya berusia 22 atau 23 tahun?"

Rong Xuan kembali kepadanya 22 tahun yang lalu. Menilai dari penampilan Su Qianci, Rong Haiyue bisa yakin bahwa wanita itu adalah putri Rong Xuan. Jika Su Qianci adalah anak Song Yifan dan Rong Xuan, maka dia seharusnya berusia setidaknya 22 tahun. Bagaimana mungkin dia berusia 21?

"Apa hubungannya dengan dirimu berapa usianya?" Sebuah suara dingin berkata, diikuti oleh bunyi hak sepatu tinggi. "Apakah kau ingin menikmati rumput muda sebagai seekor sapi tua?" Wanita itu terdengar acuh tak acuh tanpa kesopanan sedikit pun. Samar-samar, bahkan terdengar sedikit nada meremehkan dalam suaranya. "Dia seusia dengan putrimu. Rong Haiyue, kau sudah gila."

Hampir semua orang menoleh ke belakang pada saat yang bersamaan, dan mereka segera melihat wanita yang anggun itu. Rong Xuan mengenakan sebuah mantel kasmir berwarna biru tua, sebuah qipao panjang yang tebal di di balik mantelnya, dan sepasang sepatu hak tinggi sekitar 5cm.

"Rong Xuan …." panggil Rong Haiyue, saat sebuah kemungkinan gila terlintas di benaknya. "Apakah itu …."

"Kalian harus kembali." Rong Xuan memandang Li Sicheng dan Su Qianci. "Kami harus menyelesaikan urusan keluarga kami. Aku khawatir orang asing seharusnya tidak berada di sini. Kami tidak akan mengantar kalian keluar."

Su Qianci menatap Rong Xuan dan tidak bisa menahan diri untuk memikirkan wajah wanita itu di foto Song Yifan. Memikirkan kehidupan Song Yifan yang menyedihkan selama bertahun-tahun, Su Qianci merasa sebal. Dia berdiri dan bertanya, "Rong Xuan, Anda Rong Xuan?"

Rong Xuan jelas terlihat tidak ingin merespons, terlihat tidak peduli.

"Nenekku memintaku untuk menanyakan sesuatu pada Anda ketika saya bertemu dengan Anda."

Mendengar itu, Rong Xuan menatap Su Qianci dan sebuah sentuhan emosi melintas di wajahnya yang acuh tak acuh. "Nenekmu?"

"Beliau adalah ibu dari ayahku, Song Yifan. Beliau bertanya kepada Anda: Setelah menjadi putri keluarga Song selama beberapa tahun dan kemudian menghancurkan segala sesuatu dalam keluarga itu, apakah Anda pernah menyesalinya?"