Chapter 442 - Apa Hubungan Antara Rong Xuan Dan Rong Haiyue?

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
"Ayah Song Yifan adalah satu-satunya guru musik di sekitar sini. Dia bermain piano dan biola. Aku juga seorang wanita lokal yang terhormat. Kami dihormati di kota ini …. Alangkah menyenangkannya jika Xuan tidak pernah datang pada kami …." Wanita tua itu menyesalinya. "Aku telah memperlakukan gadis itu seperti putriku sendiri selama tiga tahun. Tiga tahun -- bahkan jika aku mempunyai seekor anjing, anjing itu akan menunjukkan rasa terima kasihnya padaku. Namun, Xuan pergi begitu saja, pada hari itu, memberi kami sebuah tamparan di wajah!" Lalu dia memukul-mukul dadanya dengan susah payah.

Song Yifan kaget dan cepat menghentikan ibunya. "Bu!"

Wajah ibunya berlinang air mata. "Itu menyakitkan! Rasanya seperti sebuah tamparan di wajah, terasa menyakitkan meskipun setelah bertahun-tahun! Apa yang pernah kulakukan pada gadis itu? Dia meninggalkan sebuah sebuah pesan dan menghilang. Aku bahkan tidak tahu apakah dia masih hidup. Aku benci dia!"

Melihat ibu Song Yifan menangis, Su Qianci juga merasa kecut. Dirinya mencoba menghapus air mata wanita tua itu dengan selembar tisu.

Wanita tua itu tiba-tiba mengulurkan tangan dan memegang tangan Su Qianci, memanggil dengan tegas, "Xuan!"

Su Qianci terkejut, gemetar ketakutan. Li Sicheng segera membawa istrinya ke dalam pelukannya dan melepaskan tangan wanita tua itu.

Namun, Song Yifan menghentikan pria itu dan dengan perlahan menggelengkan kepalanya.

Merasa ketakutan, Su Qianci berkata, "Nenek, aku Su Qianci, bukan Xuan."

"Benar …." kata wanita tua itu. Raut wajahnya menjadi lembut. "Panggil aku nenek lagi. Itu sangat menyenangkan untuk didengar."

"Nenek …." Su Qianci memanggil dengan takut-takut.

Sambil tersenyum, wanita tua itu membelai rambut Su Qianci. "Gadis yang baik, nenek akan memasak untukmu. Apakah dia kekasihmu?"

"Dia suamiku. Kami sudah menikah."

"Oh … sudah menikah. Putri Yifan sudah menikah. Tua, aku sudah tua sekarang …." Dia bergumam dan berdiri. "Aku akan pergi memasak."

Song Yifan menahan ibunya dan berkata dengan lembut, "Bu, kita akan pergi ke restoran. Nanny Yang pulang untuk hari raya ini. Ayo kita keluar dan makan, ya?"

"Itu buang-buang uang saja. Ayahmu akan memarahimu."

"Ini hari raya. Sekali ini saja, oke?"

Ibu Song Yifan melirik putranya dan mengeluh dengan diam-diam.

"Ayo kita pergi, Ibu, aku akan membawamu." Song Yifan menggandeng lengan wanita tua itu, berjalan dengan perlahan.

Melihat punggung ibu dan anak itu dari belakang, Su Qianci merasa sedikit sedih. Keluarga Song Yifan menjadi seperti ini karena Rong Xuan. Tanpa kehadiran gadis itu di sini, Song Yifan pastilah sudah menikah, dan Sheng Ximing tidak akan menderita. Su Qianci belum pernah menyebutkan bahwa dirinya telah melihat wanita itu beberapa waktu yang lalu kepada siapa pun, tapi sekarang, dia ingin mengatakannya.

Setelah makan siang, Song Yifan mengantar ibunya ke kamar untuk tidur siang dan kemudian berjalan keluar. Su Qianci segera berkata, "Aku bertemu Rong Xuan beberapa waktu lalu." Song Yifan sedang membersihkan cangkir teh. Menggunakan penjepit untuk memegang cangkirnya, dia mendengar kata-kata Su Qianci dan cangkir itu terjatuh ke atas meja.

Anehnya cangkir itu baik-baik saja. Begitu pula halnya dengan perasaan Song Yifan. Sambil tersenyum, pria itu melanjutkan pekerjaannya dan berkata, "Bagaimana mungkin? Dia sudah meninggal."

"Itu benar-benar Rong Xuan. Ketika aku berada di rumah sakit, aku pergi mengunjungi Tuan Rong Haiyue …" Su Qianci tiba-tiba berhenti. "Tunggu, Rong Xuan, Rong Haiyue, apa hubungan antara mereka berdua?"