Chapter 358 - Kawin Lari Bersamaku

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Li Sicheng dengan samar-samar melengkungkan bibirnya dan merasa rileks untuk pertama kalinya selama lebih dari sebulan. Su Qianci tidak ingin memperhatikannya dan terus mengemudi.

Tetapi akhirnya, dia bertanya, "Di mana toko itu?"

"Shili Mingdu."

Su Qianci tertegun dan menatapnya, "Bukankah tempat itu berada di belakang kita?"

"Ya."

"… Kenapa kamu tidak mengatakannya sebelumnya?"

"Kamu tidak bertanya."

Su Qianci menggertakkan giginya, berharap dia bisa melemparkan Li Sicheng keluar dari mobil. Tapi dia masih mengemudikan mobilnya untuk berputar balik dan melaju ke tempat itu.

"Belok ke kanan, kita akan keluar di sini," kata Li Sicheng dengan tenang. Su Qianci memarkir mobil, dan hujan masih turun dengan derasnya. Pria itu mengambil payungnya dan membuka pintu. "Duduk yang manis." Su Qianci berkedip. Li Sicheng menghampirinya untuk memayungi dirinya? Apakah pria itu berpikir bahwa dirinya tidak mempunyai payung di mobil? Su Qianci memberengut dan keluar dari mobil dengan payungnya setelah Li Sicheng keluar. Payungnya berwarna merah muda dengan gambar dua karakter kartun saling berciuman, sangat kekanak-kanakan.

Su Qianci mengunci mobil dan berjalan ke depan. Mata Li Sicheng menjadi gelap. Pria itu berhenti dan berkata, "Tempatnya agak jauh. Ikuti aku."

"Baik."

Tempat itu memang agak jauh. Setelah mereka berjalan selama dua puluh menit, hujan sudah tidak terlalu deras, dan mereka berakhir di sebuah gang yang sempit. Gang itu bersih dan dihias dengan indah. Ini adalah pertama kalinya Su Qianci mengunjungi tempat ini, jadi dia merasa sedikit terkejut. "Aku tidak menyangka tempat ini begitu cantik."

Li Sicheng menurunkan payungnya dan berjalan ke sebuah toko dengan tanda "merek terkenal sejak zaman dahulu". Mereka memasuki toko itu dan Su Qianci langsung tertarik oleh aroma lezat dendeng dan makanan ringan. Saat membaca sejarah dan asal muasal toko itu, dirinya merasa cukup tertarik.

Li Sicheng memesan beberapa rasa, melirik ke arah Su Qianci, dan kemudian menatap payung istrinya yang diletakkan di sebelah pintu. Setelah Su Qianci membaca sejarah toko, dia berjalan mengitari rak. Ketika Li Sicheng datang untuk menjemputnya, pria itu menenteng dua buah kantong yang penuh berisi makanan di tangannya.

"Ayo pergi."

"Baik."

Hujan kembali turun dengan deras, tetapi airnya tidak lagi menggenangi jalanan. Mereka bisa dengan mudah berjalan. Su Qianci mengambil payung lipatnya di pintu dan tercengang. Karena mereka tidak akan menghabiskan waktu lama di toko, dia tidak melipat payung itu. Namun, ketika dia mengambilnya, yang ada di tangannya hanyalah tangkai payungnya saja. Memandangi tangkai payung di tangannya dan kanopi payungnya di lantai, dia merasa sangat kesal sehingga dia menjejakkan kakinya. "Apa-apaan ini? Siapa yang melakukan ini? Si*lan."

Berdiri di belakangnya, Li Sicheng berkata dengan sebuah nada suara yang dingin, "Seseorang pasti telah menginjaknya secara tidak sengaja. Lihatlah jejak kakinya." Sebuah jejak kaki hitam ditinggalkan di kanopi payungnya, kotor dan basah.

Dia memandangi jejak kaki itu dan merasa sangat kesal. Dia baru saja membeli payung ini karena dia menyukai gambarnya. Itu adalah pertama kalinya dia menggunakannya, dan payung itu sudah rusak. Su Qianci meringis.

Melirik ke arah Su Qianci, Li Sicheng berkata dengan tenang, "Itu hanya sebuah payung."

"Tapi hujannya sangat deras. Aku akan basah tanpa payung itu."

"Aku punya satu di sini." Li Sicheng mengambil payung hitam besarnya yang dikeringkan di rak dan berkata, "Ayo pergi."

Apa apaan ini? Li Sicheng akan berbagi payung dengannya? Su Qianci bergumam, "Hujannya sangat deras. Kita berdua akan basah jika kita berbagi payung …."

"Kalau begitu kamu bisa kawin lari denganku." [Catatan penerjemah: "basah" dan "kawin lari" terdengar serupa dalam bahasa Mandarin.]