Chapter 332 - Bagaimana Kau Menjelaskan Ini?

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Qin Shuhua dan Su Qianci seharusnya bertemu di restoran Perancis favorit Qin Shuhua. Di kehidupan Su Qianci sebelumnya, untuk memenangkan hati ibu mertuanya, ia secara khusus mempelajari tata krama budaya Barat di meja makan agar tampil mengesankan ketika Qin Shuhua mengundangnya makan malam. Namun, Su Qianci baru mengetahui kemudian bahwa alasan Qin Shuhua tidak menyukainya bukan karena dia tidak cukup baik, tetapi karena Tang Mengying yang terlalu sempurna. Tidak mungkin Su Qianci dapat mengalahkan Tang Mengying di dalam hati mertuanya.

Qin Shuhua telah memesan sebuah ruangan VIP. Dibawa ke sana oleh sang pelayan, Su Qianci dengan segera melihat ibu mertuanya yang elegan sedang duduk di dalam. Ketika melihat menantunya, Qin Shuhua memberi isyarat ke pelayan itu dan berkata, "Kami siap makan sekarang."

"Ibu." Su Qianci duduk, membiarkan pelayan itu membuka bungkusan peralatan makan perak itu dan meletakkan serbet di pangkuannya.

Qin Shuhua mengangguk, meminum dari gelasnya, berdeham, dan berkata, "Kau tidak tinggal di rumah akhir-akhir ini?"

"Tidak."

"Dan mengapa begitu?"

Su Qianci mengerutkan bibirnya dan menatap ibu mertuanya. Qin Shuhua tampak lebih bahagia dari biasanya. Samar-samar, Su Qianci bisa melihat perhitungan di mata ibu mertuanya. Hati Su Qianci terasa sangat kecewa, dia melengkungkan bibir dan berkata, "Ibu, apa yang Ibu maksud?"

Sang pelayan telah membawa makanan. Sajian di piring pertama adalah kerang ala Perancis.

"Aku mengetahui semuanya." Qin Shuhua menatap Su Qianci dengan setengah tersenyum. "Kau masih ingin menyembunyikannya dariku?"

"Apa?" Su Qianci tidak mengerti.

"Surat kontrak itu."

Pupil matanya mengecil saat mendengar kata-kata itu. Su Qianci tiba-tiba menjadi cemas. Surat kontrak? Kontrak apa? Berpura-pura bersikap tenang, Su Qianci menatap Qin Shuhua dengan bingung. "Surat kontrak?"

Pelayan itu dengan segera menyajikan Coquilles St. Jacques 1 , yang tampak seperti sebuah karya seni. Kemudian, sajian berikutnya adalah ikan goreng dan sup bawang bombai …. Su Qianci tiba-tiba tertawa sambil mengejek. Semuanya adalah menu favorit Tang Mengying.

Qin Shuhua tampaknya menyadari hal itu juga, berdeham, dan berkata, "Aku tadi sedikit lapar, jadi aku memesan terlebih dahulu. Jika kau tidak menyukai makanan ini, kau bisa memesan yang lain."

"Baik."

Qin Shuhua meminta pelayan itu untuk pergi dan berkata, "Makan malam dulu. Kita bisa berbicara sesudahnya."

Namun, dengan beban di hatinya, Su Qianci tidak memiliki nafsu makan yang baik. Dan juga, dia tidak menyukai apapun yang terhidang di hadapannya. Setelah makan beberapa suap, dia tidak bisa lagi makan dan berkata memotong langsung ke tujuan, "Ibu, mengapa engkau memintaku untuk datang ke sini hari ini?"

"Kau sudah kenyang?" Qin Shuhua melirik hidangan yang nyaris tidak tersentuh dan berkata dengan jijik, "Sayang sekali. Jika itu …"

Su Qianci juga menjadi marah dan mencibir, "Ibu, kau memesan semua yang disukai Tang Mengying. Aku tidak suka makanan seperti ini. Jika kau tidak ingin menyia-nyiakannya, bukankah seharusnya kau mengundangnya ke sini?"

Qin Shuhua tidak menduga Su Qianci akan membalas perkataannya dan menatap menantunya dengan heran.

Melirik jam di ponselnya, Su Qianci berkata, "Bagaimana kalau Ibu memintanya datang ke sini sekarang? Mungkin dia bahkan bisa bergabung denganmu saat makanannya masih panas."

"Apa maksudnya itu?"

"Apa maksudnya itu?"

Qin Shuhua dibuat tidak bisa berkata-kata, membuka tasnya, mengambil surat kontrak yang telah diambilnya, dan melemparkan surat kontrak itu ke arah Su Qianci. Jantung Su Qianci berdegup kencang. Kesombongannya segera lenyap. Melihat ke bawah, pikirannya menjadi kosong. Kontrak perceraian? Bagaimana surat kontrak itu bisa berada di tangan Qin Shuhua?

"Bagaimana kau menjelaskan ini?

Hidangan pembuka yang terbuat dari kerang cincang dalam saus anggur dan saus krim yang ditaburi keju parut: biasanya disajikan dalam cangkang kerang.