Chapter 333 - Sebuah Rahasia Milik Mereka

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
"Bagaimana kau menjelaskan ini?" Qin Shuhua bertanya dengan tajam. "Surat kontrak perceraian? Aku tidak menduga apa yang ada di dalam hatimu untuk menyusun sesuatu seperti ini. Aku tidak tahu apa yang dilihat Kapten Li dalam dirimu. Untuk menjadi Nyonya Li, kau dan ibumu memang telah bekerja keras."

Jantung Su Qianci berdegup lebih kencang. Melihat Qin Shuhua yang marah, dia menenangkan diri, melirik mertuanya, dan bertanya, "Dari mana Ibu mendapatkan ini?"

Surat Kontrak Perceraian. Masa berlakunya satu tahun. Sekitar tujuh bulan telah berlalu hingga saat ini. Jadi, mereka hanya punya waktu kurang dari setengah tahun. Ada tanda tangan dirinya dan Li Sicheng, serta sebuah cap merah dari pengacara ….

"Jangan pedulikan hal itu." Qin Shuhua tampak emosional saat dia berdiri. "Kau dan putraku memiliki perjanjian semacam ini sejak awal, jadi siapa ayah dari bayimu yang telah tiada?"

Su Qianci merasa dirinya tiba-tiba kembali ke kehidupan sebelumnya ketika semua orang menunjukkan jari mereka kepadanya. Qin Shuhua tidak berubah sedikit pun. Namun … Su Qianci bukan lagi Su Qianci yang sebelumnya. Dengan wajah dingin, dia berdiri dan berkata dengan perlahan, "Ibu, alasan aku memanggilmu Ibu adalah karena aku memperlakukanmu sebagai ibuku sendiri."

Qin Shuhua memandang Su Qianci dengan tidak percaya, tidak berharap untuk mendengar nada suara seperti itu dari Su Qianci.

"Namun, apakah Ibu yakin apa yang engkau lakukan sekarang ini sesuai dengan deskripsi seorang ibu? Jika bayiku bukan milik Li Sicheng, apakah Ibu pikir anakmu akan memaafkan aku? Apakah Ibu pikir Tuan Li tidak keberatan dikhianati oleh aku?"

Qin Shuhua berhenti. Memang, tidak ada yang mengenal Li Sicheng lebih baik darinya. Putranya adalah seseorang yang sangat keras dan tidak akan menoleransi hal seperti itu.

"Aku tahu Ibu tidak pernah menyukaiku. Dan Ibu bahkan tidak pernah memperlakukanku seperti menantu perempuanmu. Aku sadar akan hal itu. Namun, mengapa Ibu harus bekerja keras untuk mempersatukan Li Sicheng dan Tang Mengying?" Su Qianci tidak pernah mengerti akan hal itu. "Terakhir kali di konferensi pers itu, Ibu melihat dengan jelas bahwa kematian bayiku ada hubungannya dengan Tang Mengying. Jika bukan karena dia, bayiku akan berusia tujuh bulan di dalam perutku. Dan sebelum Tahun Baru Imlek, bayi itu akan lahir. Dalam waktu dua tahun, anak itu akan bisa memanggilmu nenek dan memanggilku ibu."

Qin Shuhua merasa sedikit tersentuh. Memandang Su Qianci yang memiliki kebencian di matanya, Qin Shuhua merasa bingung. Dia selalu berpikir bahwa Su Qianci tidak akan marah. Tetapi ternyata wanita yang selalu bersembunyi di belakang Li Sicheng atau Li Xun itu bisa bersikap sangat galak.

"Tetapi Ibu," Su Qianci tampak terluka, "Bayiku sudah meninggal, dibunuh oleh Tang Mengying. Alih-alih menanyai dia dan menyalahkannya, mengapa Ibu memperlakukan aku seperti ini sekarang? Ibu, ini sangat tidak adil."

Sambil memandang menantunya, Qin Shuhua mencibir, "Jadi aku akan memegang kata-katamu dan percaya bahwa bayinya adalah milik putraku. Tapi bagaimana dengan ini? Bagaimana kau menjelaskannya?"

Ketika melihat surat kontrak perceraian itu, Su Qianci tiba-tiba mempunyai sebuah gambaran yang menjelaskan semua kebingungannya. Sambil terkekeh-kekeh, wajahnya tampak rumit ketika dia bertanya dengan perlahan, "Apakah dia memintamu untuk berbicara denganku?"

Dia? Li Sicheng? Qin Shuhua menatap menantunya dengan terkejut.

Mata Su Qianci menjadi berkaca-kaca. Li Sicheng ingin bercerai sebelum waktunya, sehingga Tang Mengying dan bayinya tentu saja bisa menjadi bagian dari keluarga Li, kan? Jadi, rahasia milik mereka akan muncul di tangan Qin Shuhua, sehingga ibu mertuanya itu bisa memaksakan perceraian di antara mereka, kan? Hati Su Qianci terasa pedih. Mata gelapnya berair. Detik berikutnya, dia tersenyum cerah. "Tolong katakan padanya bahwa aku tidak akan bercerai."