Chapter 12 - Diekspos Di Muka Umum (4)

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Suara Nyonya Li dingin. Tapi tidak ada yang mengetahui apakah dia berbicara dengan Su Qianci atau Nyonya Tang. Liu Sao mengangguk dan pergi untuk memanggil Li Sicheng.

Ketika Sicheng tiba, dia mengenakan pakaian yang kasual 1 . Kaus katun leher V berwarna abu-abu dan celana putih yang membuatnya terlihat tinggi dan tampan. Sepertinya ada galaksi di matanya. Dia mengerutkan bibirnya dan berjalan menghampiri.

Melihat semua orang terdiam, dia menaikkan alisnya dan menatap Tang Mengying tanpa sadar, bertanya, "Apa yang terjadi?"

Kebiasaan lama sulit hilang. Dia tidak pernah menatap Su Qianci pada pandangan pertama, tetapi selalu Tang Mengying. Su Qianci merasa putus asa, tetapi dia segera menguasai dirinya sendiri.

Tang Mengying terlihat kesal dan mencoba berbicara. Akan tetapi, sebelum dia mulai, Nyonya Li melambai pada Li Sicheng dan berkata, "Li Sicheng, kemarilah untuk melihat sulaman ini. Apakah itu?"

Li Sicheng mengalihkan pandangannya dan berjalan menghampiri, melirik Su Qianci tanpa sadar. Saat melihat wajah Su Qianci yang cemberut dan kesal, Li Sicheng berpikir dia cantik, meskipun tidak sememesona Tang Mengying. Matanya hanya bertahan sesaat sebelum mereka fokus pada kerah baju qipao.

"Katakan pada Ibu, apakah ini bahasa Arab?"

Dia mengangguk dan berkata, "Ya, itu bahasa Arab. Artinya kebahagiaan."

Saat dia mengatakan itu, mata Su Qianci tiba-tiba basah dan larut dalam emosi. Nyonya Tang, di sisi lain, menjadi pucat pasi.

Para tamu wanita saling memandang satu sama lain, merasa menyesal dan iba pada Su Qianci. Namun, tatapan yang mereka lemparkan pada Nyonya Tang dan Tang Mengying jauh lebih rumit.

"Ada apa ini?" Li Sicheng masih belum mengetahui apa yang sedang terjadi. Melihat Su Qianci meneteskan air mata, dia sedikit mengernyitkan keningnya.

Su Qianci memperhatikan tatapannya dan mendongak. Tiba-tiba, mata mereka bertemu. Mata Li Sicheng selalu dingin dan dalam. Dia belum pernah melihat mata siapa pun yang sedingin dan setenang itu. Seolah-olah jika ada sebuah gunung raksasa runtuh di depannya pun, dia tidak akan bergeming. Tidak peduli apa yang dilakukannya, Li Sicheng selalu tenang dan misterius.

Di mata itulah dia menenggelamkan dirinya di kehidupan sebelumnya, yang penuh dengan rasa sakit. Namun, dia tidak akan melakukannya lagi, tidak pernah. Dia tidak akan mencintai Li Sicheng kali ini. Menghindari pandangan menyelidik Li Sicheng, Su Qianci bertanya kepada Nyonya Tang, "Nyonya Tang, bukankah seharusnya Anda meminta maaf?"

Nyonya Tang terlihat tidak terlalu senang, tetapi Tang Mengying yang berdiri di belakangnya berjalan menghampiri dan berkata kepada Nyonya Tang, "Maafkan aku, Bu. Aku berbohong padamu …."

Saat dia meminta maaf, para tamu wanita itu menjerit tak percaya.

Nyonya Li jelas terkejut, tidak percaya bahwa Tang Mengying akan melakukan hal seperti itu.

Rasa bersalah tebersit di wajah Tang Mengying. Dia berkata, "Nenek adalah seorang penjahit terkenal ketika dia masih muda. Dia berharap aku bisa membuat qipao untuk Bibi. Namun, aku menghabiskan bertahun-tahun di luar negeri sehingga aku lupa apa yang diajarkan nenek. Ketika aku di rumah, aku hanya berpura-pura demi nenek. Aku tidak menyadari kalau aku akan membuatmu salah mengerti. Awalnya, aku ingin membiarkannya dan menjelaskan kepadamu dan Bibi nanti. Tapi Su Qianci …."

Santai dan sederhana