Chapter 13 - Kakek

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
"Jadi begitu ceritanya." Salah satu teman Nyonya Li mengangguk dengan penuh arti. "Nyonya Tang Tua sudah lemah sekarang. Tang Mengying adalah anak yang baik, berusaha untuk tidak mengecewakannya."

Tang Mengying menunduk, menunjukkan rasa bersalah dan membungkuk kepada semua orang dengan tulus. "Aku minta maaf karena tidak menjelaskan pada waktunya. Tapi aku tidak bermaksud begitu. Aku ingin menjelaskannya nanti. Aku tidak tahu bahwa Su Qianci akan sangat … sangat serius tentang ini …."

"Tepat. Memfokuskan pada sebuah detail seperti itu, dia picik." Nyonya Tang memotong dan berkata, "Keluarga Su tidak mengajarimu dengan baik. Seorang anak haram bagaimanapun juga. Aku penasaran apa yang dipikirkan Kapten Li." Di matanya, Tang Mengying-lah yang seharusnya menikah dengan Li Sicheng.

Nyonya Li tampak tidak terlalu senang. Bagaimanapun, itu adalah menantunya. Bahkan jika dia tidak menyukai Su Qianci, Nyonya Tang tidak memberinya muka saat dia mencaci Su Qianci.

"Sepertinya kau sangat ingin tahu tentang apa yang kupikirkan," sebuah suara tua menyela, penuh energi.

Semua orang terkejut dan melihat ke belakang.

"Tuan Li."

"Kapten Li."

"Ayah …."

Seorang lelaki tua masuk. Dia berusia enam puluhan, tetapi badannya tegap, dan gerakannya terlihat terlatih, seperti tentara yang ditempatkan di perbatasan nasional.

Dia adalah salah satu orang yang paling dihormati oleh Su Qianci, sang tuan rumah, Kapten Li Xun.

Melihatnya, Su Qianci tanpa sadar menegakkan tubuhnya. Itu adalah salah satu kebiasaannya. Su Qianci tidak mengetahui bahwa kebiasaannya itu membuat mata Li Sicheng menjadi lebih gelap.

Mendengar suara Kapten Li, muka tembam Nyonya Tang menjadi pucat. Merasa canggung, dia dengan cepat menjelaskan, "Tidak, Tuan Li, saya hanya kebetulan mengatakan itu. Tolong jangan menganggapnya serius. Bagaimana saya bisa mengetahui apa yang Anda pikirkan?"

Su Qianci mengejek dalam hati. Ketika menghadapi Su Qianci, Nyonya Tang begitu arogan sehingga dia bahkan tidak bisa menahan diri. Namun ketika menghadapi kakek, Nyonya Tang menjadi seorang pengecut. Sungguh berbeda!

"Kebetulan bicara? Kau mempermalukan cucu menantu perempuan yang kupilih. Jika aku tidak mengenalmu lebih baik, aku akan berpikir bahwa kau mencoba berkelahi denganku." Volume suaranya hanya sedang, tetapi kata-katanya mengandung banyak beban.

Kata-kata semacam itu membuat Nyonya Tang ketakutan. Ketika dia akan menjelaskan, sepasang tangan menahannya. Tang Mengying meremas tangan ibunya dan berkata kepada Kapten Li, "Kakek Li, lama tidak bertemu."

Kapten Li meliriknya dan hanya mengangguk sebelum matanya jatuh pada Su Qianci. Wajahnya yang menua tiba-tiba tampak senang saat dia melambai pada Su Qianci, "Qianqian, datanglah pada kakek."

Qianqian ….

Sudah lama sekali sejak dia terakhir kali mendengar nama itu. Sejak dia dijebak oleh Tang Mengying dan diduga melakukan pembakaran, dia tidak pernah mendengar kakek memanggilnya seperti ini.

Setidaknya sudah dua tahun!

Mata Su Qianci menjadi basah saat dia menghampirinya dan memanggil, "Kakek."

"Gadis yang baik." Kapten Li menyeringai, saat itu keriputnya berlipat-lipat. Dia sangat baik sehingga sulit bagi orang untuk menghubungkannya dengan gambaran kapten yang menakutkan. "Apakah kau tidur nyenyak? Apakah kau terbiasa tidur di rumah tua?"

Su Qianci mengangguk lembut seperti seekor anak kucing.