Chapter 10 - Diekspos Di Muka Umum (2)

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Su Qianci bahkan merasa lebih terkejut.

"Akan tetapi, kukira sulaman itu adalah hasil karya penjahit di Qipao Kotaraja Tua. Lihat, ada sedikit lengkungan pada akhirnya, yang merupakan teknik unik dari Tuan Ai."

Senyum Tang Mengying membeku. Nyonya Tang memukul tangan Su Qianci dan berkata, "Yang kau lakukan sepanjang hari adalah menyombongkan diri. Jika kau ingin memuji Mengying, kau bisa mengatakannya saja. Tekniknya luar biasa, jauh lebih baik darimu."

Nyonya Li juga sedikit kesal. Dia menatap Su Qianci dengan dingin dan berkata, "Apa yang kau ketahui? Kau mungkin bahkan belum melihat banyak qipao, dan sekarang kau berbicara tentang sulaman. Jangan membodohi diri sendiri."

Mendengar kata-kata itu, Tang Mengying bahkan terlihat lebih senang. Meskipun dia tidak mengetahui bagaimana gadis bodoh itu bisa mengetahuinya, tidak ada yang akan percaya kata-kata Su Qianci.

Seperti yang diharapkan, semua wanita melemparkan pandangan menyalahkan kepada Su Qianci. Nyonya Mo berkata, "Mengying berusaha keras menjahit qipao untuk ibu mertuamu. Tidak pantas bagimu untuk mengatakan itu, bukankah begitu?"

"Kalau kau seahli itu, kau bisa membuat hadiahmu sendiri juga. Tapi jangan sabotase milik orang lain. Itu memalukan."

"Aku bertanya-tanya mengapa ibu mertuamu tidak menyukaimu. Dan sekarang aku akhirnya tahu kenapa. Jika aku punya menantu perempuan seperti itu, aku juga tidak akan menyukainya."

"Tolong jangan berkata seperti itu." Wajah Tang Mengying terlihat iba. "Qianci tidak bermaksud mengatakan itu. Mungkin dia salah."

"Salah?" Suara Nyonya Tang melengking, "Bagaimana dia bisa mengatakan hal seperti itu ketika dia salah? Jika fakta-faktanya itu benar, lantas apa yang bisa dia lakukan?"

Su Qianci melirik Nyonya Tang dengan dingin dan berkata, "Nyonya Tang, ini memang teknik Tuan Ai. Aku punya bukti."

Nyonya Tang mencibir dan menyilangkan lengannya. "Aku pikir keluarga Su membawamu kembali dan menghabiskan dua tahun untuk mendidikmu. Namun, sekarang aku tahu bahwa sampah dari selokan tidak akan pernah bisa dididik."

Kata-katanya keji. Para tamu wanita itu menjadi terdiam. Saling memandang, mereka merasakan suasana menjadi canggung. Kata-kata itu sangat mengerikan sehingga semua orang memandang Su Qianci.

Wajah Su Qianci menunduk saat jari-jarinya mencengkeram lengannya. Semua orang mengira bahwa Su Qianci akan marah. Lagi pula, tidak ada yang bisa tahan mendengarkan kata-kata mengerikan seperti itu. Sebagai tambahan, Su Qianci terkenal sebagai seorang mudah marah. Namun, kali ini dia tidak kehilangan kendali.

Su Qianci menatap Nyonya Tang dengan dingin dan mengejek. "Memang benar bahwa sampah dari selokan tidak dapat diubah. Ketika seorang pencuri cerdik menjadi seorang wanita terhormat, aku yakin anak-anaknya juga akan mencuri seperti ibunya."

Mendengar itu, ekspresi wajah Nyonya Tang tiba-tiba berubah.

Ketika dia muda, dia dituduh mencuri. Namun, setelah dia menikah dengan ayah Tang Mengying, bagian dari hidupnya itu harus disingkirkan. Bagaimana bisa gadis bodoh ini mengetahui hal itu? Tanpa disadari, dia melihat ke arah para tamu wanita, yang sedang kebingungan. Jelas, tidak ada yang tahu apa yang sedang dibicarakan Su Qianci.

Menahan keterkejutan dan kemarahannya, Nyonya Tang menghindari kontak mata dengan mereka dan berteriak, "Apa maksudmu?"

"Aku punya bukti bahwa pakaian ini dibuat oleh Tuan Ai di Qipao Kotaraja Tua, bukan Tang Mengying," kata Su Qianci dengan jelas, kata demi kata.

Tang Mengying terlihat kesal dan berkata, "Su Qianci, mengapa kau mengatakan itu? Aku tahu bahwa kau tidak senang karena bibi lebih menyukaiku. Akan tetapi, tolong jangan mengada-ada."