Chapter 9 - Diekspos Di Muka Umum (1)

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
"Tidak masalah." Tang Mengying tersenyum. "Aku suka menyiapkan hadiah untuk Bibi. Silakan dibuka."

Nyonya Li tidak ragu-ragu dan membuka kotak yang dibungkus dengan hati-hati sebelum dia melihat gaun qipao 1 hijau yang sangat bagus.

Semua orang tampak kagum dengan gaun itu.

"Cantik sekali!"

"Apakah itu sulaman tangan? Sangat indah!"

Nyonya Li tersenyum lebar, merasa sangat bangga ketika mendengar pujian itu.

Nyonya Tang mengambil kesempatan untuk mendekatinya dan berkata, "Mengying-ku adalah penjahit terbaik. Lihatlah pekerjaannya yang detail. Butuh waktu lama baginya untuk menyelesaikan."

Pernyataan ini menimbulkan kejutan di antara para wanita. Semua orang tampak terkejut.

"Tang Mengying membuatnya sendiri?"

"Mengagumkan! Gadis yang luar biasa!"

"Dengan keterampilan dan penampilan seperti itu, Mengying, jadilah menantuku."

Tang Mengying tersenyum anggun, layaknya seorang wanita sejati. Dia mengangguk ke semua pujian itu tanpa bersikap canggung.

Nyonya Li menghela napas dalam hati. Nasib buruk! Jika Tang Mengying adalah menantunya, itu akan luar biasa. Bagaimana bisa ternyata menantunya wanita semacam itu! Memikirkan tentang itu, dia memandang Su Qianci dengan penuh benci, senyumnya menghilang.

Su Qianci mengetahui dengan jelas apa yang sedang dipikirkan Nyonya Li. Segala sesuatu yang terjadi di depan matanya telah terjadi di kehidupan sebelumnya. Semua orang memuji Tang Mengying, dan Su Qianci telah menjadi batu pijakannya. Namun, pada saat ini ….

"Su Qianci, hadiah apa yang kau siapkan untuk bibi?" Tang Mengying berhasil memindahkan pusat perhatian kembali ke Su Qianci. Dia tersenyum gembira dan ramah.

Ha, tentu saja. Tindakan seperti itu adalah tanda kebaikan hatinya untuk membuat Su Qianci merasa tidak terlalu canggung di mata orang lain.

Akan tetapi, Su Qianci mengetahui bahwa Tang Mengying hanya ingin mempermalukan dirinya! Di kehidupan sebelumnya, Su Qianci hanya bisa tersenyum kikuk ketika Tang Mengying menunjukkan kebaikan hatinya. Karena hadiahnya adalah beberapa barang mewah yang disiapkan keluarga Su untuknya. Barang itu mahal tetapi tidak berkesan sama sekali dibandingkan dengan qipao "buatan tangan" Tang Mengying.

Di kehidupan sebelumnya, ketika dia menunjukkan hadiahnya di depan semua orang, Nyonya Tang berkomentar, "Sangat tidak berkesan, dan kamu adalah sang menantu." Setelah itu, dia telah menjadi seseorang yang sangat dibenci. Semua orang mulai memuji Tang Mengying, dan Nyonya Li bahkan merasa lebih kecewa terhadap menantu yang tidak pernah dia sukai ini. Dia berharap putranya dapat segera menceraikan wanita ini dan menikahi Tang Mengying sebagai gantinya.

Pada akhirnya, Tang Mengying mengatakan sesuatu untuk mengurangi kekakuan.

Sayangnya, Su Qianci yang sebelumnya begitu polos sehingga dia tidak tahu bahwa dirinya dijebak. Sebaliknya, dia bahkan berterima kasih kepada Tang Mengying. Di kehidupan sebelumnya, dia selalu berpikir positif dan baik, tidak mau berburuk sangka pada orang lain. Namun, dia tidak tahu bahwa pola pikir inilah yang menyebabkan tragedi semacam itu.

Di kehidupan sekarang ini, dia tidak akan membuat kesalahan yang sama.

Dengan sebuah senyum, Su Qianci tidak segera menjawab Tang Mengying. Sebaliknya, dia melihat qipao hijau yang dipegang Nyonya Li. Terlihat terkejut, dia bertanya, "Tang Mengying, apakah kau belajar di Qipao Kotaraja Tua?"

Tang Mengying tidak menyangka Su Qianci tiba-tiba mengubah topik pembicaraan dan terkejut dengan pertanyaannya. Di sisi lain, Nyonya Tang bersikap lebih tidak sopan dibanding putrinya. Dia menyeringai dan berkata, "Kau pikir putriku Mengying memiliki waktu luang sepertimu? Dia pergi ke Australia untuk belajar di luar negeri dan baru saja lulus dan kembali beberapa hari yang lalu."

Pakaian wanita tradisional China