Chapter 944 - Belajar Berpura-pura Berperilaku Baik

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Yu Lili mengangkat bahunya dengan acuh tak acuh sambil tersenyum santai.

Ye Qianqian bahkan merasa semakin menyesal, jadi dia berkata dengan rasa bersalah yang tergambar di wajahnya, "Maafkan aku Lili, aku tidak tahu. Aku sangat menyesal tentang hal itu."

Yu Lili merasa tertarik ketika melihat raut wajah Ye Qianqian. Dia mengulurkan tangannya dan memberi Ye Qianqian sebuah dorongan ringan. "Apa yang kau lakukan? Ini bukan masalah besar. Aku sudah terbiasa dengan hal itu. Ketika aku lahir, orangtuaku membuangku ke gerbang panti asuhan. Aku sudah berhasil bertahan hidup selama bertahun-tahun, jadi jangan menganggapnya terlalu serius."

Namun, penampilan Yu Lili yang serampangan, santai, dan gembira itu membuat Ye Qianqian merasa semakin tidak enak.

Karena merasa sangat penasaran tentang hal itu, Ye Qianqian bertanya, "Bolehkah aku bertanya beberapa pertanyaan padamu? Aku sudah lama penasaran tentang hal ini!"

"Tentu saja." Yu Lili menyeruput sup sambil menganggukkan kepalanya, dan berkata, "Silakan."

Ye Qianqian mempertimbangkan kata-katanya sejenak sebelum berbicara, lalu berdeham dan bertanya, "Pertama, bukan untuk berdebat denganmu, aku hanya penasaran. Baiklah … itu, bagaimana kau bisa bertahan hidup tanpa orangtua? Jika kau tinggal di panti asuhan, banyak orang yang seharusnya mengadopsi anak."

Yu Lili menggelengkan kepalanya dan berkata dengan asal-asalan, "Tentu saja, ada banyak keluarga yang mengadopsi anak, tetapi banyak orang-orang di Kotaraja yang hanya akan mengadopsi anak laki-laki saja. Untuk apa mengadopsi seorang anak perempuan, jika hal itu hanya buang-buang uang saja? Pada saat itu, anak perempuan tidak berharga. Bahkan jika ada satu atau dua anak yang diadopsi, mereka hanyalah anak-anak yang berperilaku sangat baik. Aku bersikap blak-blakan sejak aku masih kecil, dan sejak aku mendengar bahwa aku harus melayani sebagai seorang pengasuh setelah diadopsi, aku tidak ingin diadopsi lagi. Lebih baik tinggal di panti asuhan."

Ye Qianqian mengangguk dengan wajah penuh pengertian dan berkata, "Aku tahu. Tapi sayang sekali bagi mereka. Jika sebuah keluarga mengadopsimu, mereka akan sangat bahagia dan sangat beruntung."

Yu Lili tertawa sembari makan. "Kau salah, karena aku bersikap sangat menyebalkan sejak aku masih kecil. Mereka mengatakan bahwa aku sangat pandai berkamuflase, yang mana aku bermain dengan baik dalam sebuah permainan ganda ketika aku berbicara dengan orang yang berbeda dan berpura-pura berperilaku baik. Jadi, anak-anak lain semuanya mengucilkan diriku," kata Yu Lili dengan tak berdaya. "Anak-anak memang seperti itu. Kebanyakan dari mereka sangat membenci anak-anak yang disukai oleh orang dewasa."

Meskipun bertahun-tahun telah berlalu, pandangan orang-orang tentang Yu Lili tidaklah berubah.

Ye Qianqian merasa lebih simpatik.

Jika seorang anak yatim piatu tidak berperilaku baik, siapa yang akan menyukai anak tersebut?

Yu Lili menikmati makanannya, tapi Ye Qianqian sepertinya sedang menatap Yu Lili, terhanyut dalam pikirannya sendiri. Yu Lili mengulurkan tangannya dan berkata, "Kemarikan piringmu. Kau belum pernah melihat seorang wanita cantik sepertiku ya?"

Ye Qianqian menghela napas dan berkata, "Aku hanya bersimpati padamu, dan kau … benar-benar menghancurkan semua simpatiku dengan kata-katamu."

"Bagus sekali. Aku akan lebih menyedihkan lain kali, mungkin aku masih ingat bagaimana caranya meminta permen," kata Yu Lili.

"Omong kosong!"

….

Setelah mereka selesai makan, Ye Qianqian menawarkan diri untuk mencuci piring, dan Yu Lili kembali ke kamarnya.

Karena kurang tidur tadi malam, Yu Lili merasa agak mengantuk. Namun, Yu Lili tidak dapat tidur saat ini, jadi dia menyalakan tablet grafisnya dan mengambil pena digitalnya untuk melanjutkan menggambar.

Pintu Yu Lili tidak tertutup sepenuhnya. Ye Qianqian melihat bahwa pintunya tidak tertutup dan berseru, "Bolehkah aku masuk?"

Yu Lili tidak mengangkat kepalanya dan berkata, "Masuklah."

Ye Qianqian merasa terkejut ketika melihat tablet grafis milik Yu Lili. Ye Qianqian berkata, "Kau juga menggunakan tablet grafis ini? Model ini sangat berguna. Aku juga membeli satu untuk Li Xiaoyu."