Chapter 901 - Dua Peristiwa Bahagia Secara Bersamaan

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Shen Manting merasa tidak senang. Dia menjejakkan kakinya di belakang punggung Ou Ming, mendengus, lalu berjalan keluar.

Ou Ming kembali ke meja makan dan duduk. Shen Manting melihat pria itu duduk di depan Qiao Ziqing. Wanita itu melirik ke arah kedua orang tersebut dan berjalan menghampiri mereka.

Ketika mendekati Nyonya Ou, Shen Manting memberi wanita itu sebuah senyuman yang cerdas dan berkata dengan lembut, "Bibi, biarkan aku membantumu dengan nasinya. Bibi harus makan lebih banyak."

Qiao Ziqing memandangi Shen Manting, calon menantunya. Semakin Nyonya Ou memandang Shen Manting, semakin dirinya mencintai wanita itu. Wanita tua itu mengangguk ke arah Shen Manting dan berkata, "Oke."

Pengakuan Nyonya Ou membuat Shen Manting tersenyum dengan penuh kemenangan, dan wanita itu memandang Ou Ming untuk melihat apakah pria itu sudah menyadarinya.

Ou Ming, yang bersikap seolah-olah dirinya tidak melihat apa-apa, mengambil makanan yang diserahkan oleh pelayan kepadanya dan mulai makan tanpa bersuara.

Pada saat ini, Qiao Ziqing merasa agak kecewa pada Ou Ming dan berseru, "Xiao Ou, kau seharusnya tidak memikirkan perutmu sendiri! Kau seharusnya memikirkan Manting!"

Ou Ming mendengarkan saran ibunya. Pria itu mengambil sejumput sayuran dengan sumpitnya dan menaruhnya di mangkuk Shen Manting, kemudian kembali ke makanannya tanpa sepatah kata pun.

Gerakan Ou Ming pada Shen Manting itu sangatlah cepat dan menunjukkan rasa ketidakpeduliannya terhadap wanita itu. Ketika Shen Manting menyadari hal ini, dirinya tersenyum dengan puas. Tidak ada yang memperhatikan senyuman wanita itu, karena tidak terlalu jelas terlihat dan sangat sulit dideteksi.

Qiao Ziqing menatap putranya dengan marah dan berkata, "Lihat dirimu, bagaimana kau bisa memperlakukan para gadis dengan kasar? Sama sekali tidak sopan. Untungnya, Manting bersikap murah hati padamu. Kau harus mengantar Manting pulang setelah makan malam. Apakah itu jelas?"

Ou Ming merasa tidak sabar. Ketika pria itu melihat keseriusan dan pengharapan di wajah ibunya, dia merasa tidak dapat menolak dan berkata, "Ya, Bu."

Shen Manting menyembunyikan senyumnya dengan menundukkan kepalanya untuk makan.

'Apa yang kulakukan itu benar. Ini adalah hal yang tepat bagiku untuk menyenangkan Nyonya Ou jika aku ingin mengendalikan Ou Ming. Akulah satu-satunya wanita yang bisa menjadi istri Ou Ming!'

'Aku tidak percaya bahwa kedudukanku dan kekayaanku diperlakukan tidak lebih baik daripada seorang wanita simpanan yang tidak memiliki apa-apa sama sekali.'

Mendengar jawaban Ou Ming, Qiao Ziqing merasa puas dan memaafkan putranya atas perilaku kasarnya tadi. Qiao Ziqing menyodorkan Shen Manting sebuah hidangan dan bertanya, "Apa kau puas selama tinggal di rumah Xiao Ou?"

"Sangat puas, terima kasih. Rumah Ou Ming sangat nyaman, dan dia sangat baik padaku," kata Shen Manting sambil tersenyum. "Bibi, hari ini aku sebenarnya berada di sini untuk membahas tanggal pernikahan. Lagi pula, kami tidak muda lagi. Tahun ini aku akan berusia 27 tahun. Dulu, nenekku mengantarku ke seorang peramal. Peramal ini mengatakan bahwa aku harus menikah tahun ini, kalau tidak itu akan menjadi nasib buruk."

Ou Ming mencibir saat mendengar kata-kata wanita itu dan menjawab dengan penuh cemooh, "Sudah berapa lama sejak kau mendengar itu? Apa kau masih memercayainya? Konyol sekali! Meramal adalah seni tak berdasar yang dikelilingi oleh takhayul."

"Meramal itu lebih dapat dipercaya daripada yang tidak dapat dipercaya." Shen Manting memandang Ou Ming dengan wajah serius. "Peramal itu juga mengatakan bahwa hidup kita saling melengkapi satu sama lain. Akan lebih baik bagi kita untuk menikah tahun ini," jawab Shen Manting dengan tatapan mengancam.

Ou Ming melanjutkan makannya dengan tatapan mata yang dalam dan ekspresi wajah serius.

Shen Manting berbicara tentang peramal tersebut dengan percaya diri karena wanita itu berpikir bahwa Nyonya Ou harus bergantung pada obat milik Shen Luo'an untuk mempertahankan hidupnya. Apa yang tidak diketahui Shen Manting adalah bahwa Ou Ming telah mulai mempelajari penyebab penyakit ibunya sejak dua tahun lalu. Wanita itu juga tidak mengetahui bahwa Ou Ming telah berusaha mengembangkan resep rahasia Shen Luo'an untuk obat yang sangat dibutuhkan oleh Nyonya Ou.

'Jika aku berhasil, aku tidak perlu lagi mempertahankan hubungan ini dengan Shen Manting. Dia benar-benar wanita yang menjijikkan.'

'Ketika saatnya tiba, aku bisa memutuskan pertunangan dengan Shen Manting dan menikahi orang yang benar-benar kusukai. Sebelum hal itu terwujud, aku tidak mampu bertaruh.'

Mendengar usulan Shen Manting, Ou Ming menaikkan tatapan matanya dan berkata tanpa ekspresi, "Sekarang bulan November, dan tahun ini akan berakhir dalam sebulan. Bukankah sekarang sudah terlambat?"

"Tidak, kita hanya perlu mendapatkan akta nikah kita terlebih dahulu. Ada beberapa prosedur lain untuk pesta pernikahannya, tetapi semuanya akan baik-baik saja selama prosedurnya selesai sebelum akhir tahun," kata Shen Manting sambil tersenyum. Wanita itu berbalik ke arah Qiao Ziqing. "Kebetulan nenekku akan berulang tahun yang kedelapan puluh pada akhir tahun. Akan menjadi dua peristiwa bahagia secara bersamaan jika kita mengadakan pesta pernikahan juga. Bagaimana menurut Bibi tentang usulanku ini?"