Chapter 340 - Masuklah Ke Dalam Mobil

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
Su Qianci berjalan mendekat, dan kaca jendelanya diturunkan. Dia melihat profil Li Sicheng, sudut pandang yang akrab, dingin seperti biasa …. Dia tidak bisa menahan diri untuk menatap pria itu.

Li Sicheng menoleh dan menatap Su Qianci dengan tatapan yang dalam dan dingin. Seolah-olah pria itu tidak memberi perhatian padanya. Memalingkan muka dengan sengaja, Su Qianci ingin berjalan melewati mobil itu dengan tas ranselnya. Li Sicheng menghalangi jalan istrinya dengan mobilnya.

"Masuklah ke dalam mobil." Sebuah perintah yang tegas. Suara Li Sicheng terdengar dalam dan lembut, begitu akrab di telinganya sehingga membuat jantung Su Qianci berdetak kencang. Sambil menatap istrinya, dia perlahan berkata, "Kakek meminta kamu kembali ke rumah tua untuk makan malam."

Kakek …. Su Qianci mengerutkan bibirnya, membuka pintu penumpang di depan, masuk ke mobil, dan berkata, "Ayo pergi."

Li Sicheng menatapnya lebih dalam. Jelas menyadari tatapan gelap suaminya, dia merasa sedikit gugup, tapi dia masih berpura-pura tenang dan melihat ke depan sambil mengencangkan cengkeraman di tas ranselnya. Tiba-tiba, Li Sicheng mencondongkan tubuh ke arahnya, memperpendek jarak di antara mereka berdua. Su Qianci terkejut dan mundur. Saat memalingkan wajahnya, dia melihat mata Li Sicheng yang sedingin kolam musim dingin. Su Qianci tanpa sadar menahan napas dan menatap suaminya.

Li Sicheng menunduk dan melirik istrinya, melihat bahwa tubuh Su Qianci gemetar seolah-olah sedang berhadapan dengan seorang musuh. Tiba-tiba, pria itu menyadari bahwa hatinya, yang dia kira telah mati rasa karena pekerjaan, tiba-tiba terasa seperti dicambuk dan menyakitinya dengan amat sangat. Apakah dia begitu menakutkan di mata istrinya? Li Sicheng tidak bisa memahami seperti apa arti kehadiran dirinya di dalam pikiran Su Qianci.

Menyadari bahwa mata suaminya telah meredup, Su Qianci merasa tersentuh dan terkejut. Namun, sebelum dia mengetahui sesuatu, Li Sicheng telah duduk kembali. Pada saat yang sama, pria itu memasang sabuk pengamannya dan menyalakan mobil tanpa berbicara. Mereka pergi ke rumah tua dan tidak mengatakan apa pun sepanjang perjalanan. Karena tidak ada yang berbicara lebih dulu, suasana di dalam mobil sangat sunyi sehingga terasa canggung. Ketika mereka tiba di rumah tua itu, waktu menunjukkan sekitar pukul 6 malam, waktunya makan malam.

Liu Sao sedang meletakkan hidangan di atas meja ketika dia melihat Li Sicheng berjalan masuk dan merasa terkejut. Dia berseru, "Kapten Li, Sicheng sudah datang."

Berjalan keluar dengan tongkatnya, Kapten Li sudah bersiap untuk memarahi Li Sicheng saat melihatnya. Namun, ketika dia melihat Su Qianci di belakang cucunya, amarahnya segera menghilang. Kapten Li mendengus dan berjalan menghampiri pasangan itu.

Meletakkan tangannya di lengan Kapten Li, Su Qianci bertanya, "Kakek, kau ingin bertemu denganku?"

"Kalian berdua, sebenarnya," ujar Kapten Li dengan nada suara kesal. "Makan malam dahulu."

Qin Shuhua berjalan keluar dan menatap pasangan itu dengan sengaja. Sangat jarang Li Yao berada di rumah juga. Saat melihat putra dan menantunya, dia merasa cukup ceria. Memberi sedikit dorongan pada istrinya, dia berkata, "Ayo kita mulai makan."

Keluarga itu duduk di meja, dan Kapten Li tentu saja duduk di kursi utama. Mengambil semangkuk nasi dari Liu Sao, dia menatap Li Sicheng dan bertanya,"Kau mengatakan ingin mengadakan pesta pernikahan di mana?"

Pesta pernikahan … kata yang sangat sangat asing. Mendengar pertanyaan itu, Su Qianci berhenti dan menatap Li Sicheng. Tanpa ekspresi, pria itu melirik istrinya sebelum dia berkata perlahan, "Aku lupa."

Su Qianci merasa seperti hatinya ditikam belati.