Chapter 16 - Menjilat Tanpa Terlihat Jelas

Name:Perceraian Ke-99 Author:Wan Lili
"Kakek … pamanku memintaku untuk membawakan ini untukmu. Semoga Kakek berumur panjang dan memiliki peruntungan yang baik."

Kapten Li tidak banyak bereaksi. Dia tersenyum ramah dan berkata, "Kau menyiapkan hadiah untukku juga? Ha ha, sampaikan terima kasihku pada pamanmu."

Orang yang lebih tua harus selalu dihormati, jadi urutan pemberian hadiah harus dari kakek dulu lalu ke ibu mertuanya. Su Qianci melihat senyuman kakeknya dan memiliki tatapan yang tidak diketahui di matanya. Pena ini bukan berasal dari pamannya, melainkan dari dirinya sendiri.

Sebelumnya, ketika dia berbelanja dengan Tang Mengying, dia sangat menyukai tampilan pena ini, jadi Tang Mengying mendesaknya untuk membelinya. Dia menghabiskan ratusan ribu yuan 1 untuk itu, tetapi tidak pernah menggunakannya.

Namun, kemudian, Tang Mengying menggunakan hal ini untuk mengkritik tentang betapa pemborosannya dirinya, yang membuat banyak kepala menggeleng. Sekarang, dia akan menghadiahkan pena ini dan berbohong di depan wajah Tang Mengying. Berdasarkan apa yang dia ketahui tentang Tang Mengying ….

"Ah …." Tang Mengying terlihat terkejut dan berkata, "Bukankah ini pena yang kau beli bersamaku ketika aku baru kembali? Bagaimana bisa pena itu menjadi milik pamanmu?"

Memang benar. Seseorang seperti Tang Mengying tidak akan pernah membiarkan kesempatan seperti ini pergi. Namun, ini persis seperti apa yang Su Qianci inginkan. Su Qianci pura-pura tersipu dan menjadi gagap.

Melihat itu, Tang Mengying segera "berbaik hati" berbicara, "Mungkin aku salah mengingatnya. Mungkin saja hanya bungkusannya yang mirip, dan seharusnya itu bukan yang kau bayar ratusan ribu yuan hanya karena iseng saja, kan?"

"Ratusan ribu yuan"

"Hanya karena iseng"?

Mendengar kata-kata itu, baik Nyonya Li dan Kapten Li sedikit mengernyit.

Su Qianci segera menggelengkan kepalanya, "Hanya iseng? Tidak, aku memilihnya dengan saksama …." Segera, dia menutup mulutnya, tampak menyesal.

Tang Mengying mendengar itu dan menyalahkan Su Qianci, "Qianci, kenapa kau …."

Meskipun Tang Mengying berhenti di sana, dia meninggalkan lebih banyak ruang untuk imajinasi.

Su Qianci harus mengakui bahwa trik ini berhasil. Namun, itulah yang dilakukan Su Qianci. Su Qianci terlihat gugup dan berbisik, "Aku …."

Kapten Li melihat Su Qianci dengan sangat dalam, mulai membuka bungkusan itu. Sebuah pena berwarna hitam secara keseluruhan, dingin dan berat saat disentuh. Berlian menghiasi badan dan ujung penanya, membuatnya dengan mudah terlihat elegan.

Kapten Li tersenyum gembira dan berkata, "Mata yang bagus. Kau yang memilih ini?"

Su Qianci mengangguk, tersipu malu. Dia berkata, "Desainnya ini terlihat simpel, tetapi memiliki banyak pemikiran di dalamnya. Pena ini sangat sederhana yang menurutku sangat sesuai dengan Kakek, itulah mengapa aku …."

Dia menjilat tanpa terlihat jelas, membuat Kapten Li bahkan lebih tersenyum.

"Kau hanya memberikan hadiah. Kenapa kau menggunakan nama pamanmu? Berbohong di depan begitu banyak orang, kau membawa aib bagi keluarga Li." Nyonya Tang menatap Su Qianci dengan pandangan meremehkan.

"Karena aku tahu Kakek itu orang yang hemat. Jika dia tahu bahwa aku menghabiskan begitu banyak uang untuk sebuah pena, dia akan merasa tidak senang. Itulah mengapa aku menyebut pamanku, yang tidak akan mengetahui tentang hal ini." Su Qianci menjulurkan lidahnya dan menatap Kapten Li dengan takut-takut, "Kakek, engkau tidak marah, kan?"

"Oh, Qianqian!" Kapten Li berkata, "Aku telah melihat begitu banyak orang yang mengakui prestasi orang lain sebagai milik mereka. Dan kau lebih suka melakukan yang sebaliknya …."

Mata uang China