Chapter 539 - Mempelajari Kitab Dongxuan

Han Sen dengan hati-hati mengamati Xue Yi Yang, tanpa mengetahui apa yang dia telah pelajari. Jika kau mencari orang berkulit mulus, kau akan mendapati banyak orang yang kulitnya seperti es.

Sepertinya orang yang mempelajari Tenaga Dalam semuanya memiliki kulit yang tampak mulus. Ini membuat Han Sen merasa lebih tenang.

Han Sen ingin menanyakan tentang keluarga Xue, tetapi sebelum dia sempat bertanya, pidato pun dimulai. Semua orang menjadi diam, dan Han Sen tarpaksa menyimpan pertanyaannya dan menaruh perhatiannya ke arah panggung.

Wanita pertama yang muncul untuk berbicara adalah Lin Wei Wei. Han Sen tidak bisa menebak usianya, tetapi dia tampak begitu anggun sehingga matanya terasa segar hanya dengan menatapnya.

Seluruh tubuhnya seperti giok sutra, dan bahkan rambutnya memiliki kilauan cahaya yang bersih.

Pandangan Dunia Ketiga yang dia bicarakan adalah hal klasik dalam Tenaga Dalam. Ini seharusnya menjadi pidato serius, tetapi yang dia lakukan hanyalah berdiri di atas panggung dan membicarakan pendapat pribadinya mengenai subjek tersebut. Dia bahkan tidak membacakan sutra.

Han Sen belum pernah mempelajari Pandangan Dunia Ketiga, tetapi mendengarkan penjelasan Lin Wei Wei tentang sutra membuatnya senang.

Alasan mengapa Han Sen tidak bisa memahami Dongxuan Sutra adalah karena dia tidak bisa menerjemahkan beberapa bagian yang dirangkum dalam kosa kata yang sulit. Hal ini sangatlah sulit untuk dibaca.

Untungnya, pidato Lin Wei Wei menyajikan komentar dan penjelasan tentang Tenaga Dalam. Setelah Han Sen mendengar apa yang dia katakan, dia merasa bahwa dia memahaminya lebih baik. Han Sen terpana oleh pidatonya, sehingga dia mendengarkan dengan seksama, bersemangat untuk menangkap setiap patah kata.

Acara di panggung tidak seperti yang dia sangka. Ji Yanran mengatakan padanya bahwa Tenaga Dalam dimulai dengan legenda jaman tujuh kaisar tetapi berakhir di era Qin. Setelah Qin, tidak ada yang tahu mengapa Tenaga Dalam mulai menghilang.

Setelah ditemukan lagi di Tempat Suci Para Dewa, Tenaga Dalam kembali menjadi sesuatu yang dikenal.

Karena hanya merupakan buku dan perkamen kuno seperti Dongxuan Sutra, isinya sangat sulit untuk diterjemahkan. Han Sen berpikir bahwa Tenaga Dalam yang mereka katakan sama sulitnya untuk dipahami.

Tetapi setelah mendengar pidato itu, dia menyadari Pandangan Dunia Ketiga yang dibicarakan Lin Wei Wei telah diterjemahkan ke dalam bahasa yang digunakan oleh Aliansi. Hal ini juga berhubungan erat dengan ilmu pengetahuan modern, dan dengan Tempat Suci Para Dewa. Bahkan orang yang tidak berbicara atau membaca teks kuno bisa memahami apa yang dia katakan.

Meskipun Han Sen belum pernah mempelajari Pandangan Dunia Ketiga, mendengar komentarnya mengenai Tenaga Dalam luar biasa bermanfaat baginya. Ini lebih baik dari mempelajari langsung bahasa kuno.

Han Sen terpana oleh penampilan di atas panggung. Menurut apa yang dikatakan Li Wei Wei, Tenaga Dalam hanyalah salah satu seni geno hyper. Hanya saja tidak seperti tipe yang biasa, yang dirancang bagi manusia untuk memaksimalkan potensi gen mereka. Ini adalah seni geno hyper yang bisa menyerap kekuatan jagad raya.

Prinsip inti Tenaga Dalam membuat tubuh seseorang bisa menyerap dan menjadi wadah untuk kekuatan jagad raya. Hal ini menguatkan gen seseorang.

Berdasarkan teori terbaru, butuh level kekuatan di atas 300 dan status sebagai Makhluk Surgawi untuk membuat pondasi yang dibutuhkan Tenaga Dalam. Mencapai Tenaga Dalam berarti menembus lapisan gen dirimu.

Permulaan dari Tenaga Dalam, dalam bahasa genetik sistematis, adalah perubahan mendadak dalam kunci gen. Untuk mencapai level Makhluk Surgawi berarti seseorang telah berhasil membuka kunci gen mereka. Jika kau membuka kunci gen, gen milikmu akan mengalami lompatan besar dalam evolusi.

Akan tetapi, untuk beberapa Tenaga Dalam, kau tidak perlu menjadi Makhluk Surgawi sebelum berlatih cara membuka kunci gen. Namun, sedikit sekali orang yang memiliki bakat untuk melakukannya.

Tetapi meskipun kau tidak bisa membuka kunci gen sebelum naik ke level Makhluk Surgawi, mempelajari Tenaga Dalam masih bisa meningkatkan gen milikmu. Setelah kau membuka kunci gen, perubahan dalam genmu akan jauh lebih hebat.

Setelah Lin Wei Wei menyampaikan pidatonya mengenai Pandangan Dunia Ketiga, Han Sen masih ingin mengetahui lebih banyak.

Ji Yanran menyadari betapa besar perhatian Han Sen pada pidato itu dan bertanya, "Apakah kau pernah mempelajari Pandangan Dunia Ketiga?"

"Tidak," jawab Han Sen.

Ji Yanran pikir dia tidak bisa mempelajari hal itu sebelumnya karena Pandangan Dunia Ketiga adalah naskah Tenaga Dalam yang ekslusif bagi empat keluarga itu. Wajar jika dia tidak mengetahuinya. Tetapi jika itu masalahnya, mengapa dia begitu terpaku dengan pidato ini?

Setelah Lin Wei Wei, saatnya Xue Yi Yang berpidato. Dia berjalan ke panggung dan mulai membicarakan Jantung Es, sebuah topik yang dia bisa bicarakan secara menyeluruh. Dengan kombinasi ilmu pengetahuan modern dan sistem gen penampungan, Han Sen mampu mempelajari banyak hal tentang itu.

Jantung es tampaknya cukup familiar. Setelah mendengar pidato Xue Yi Yang, meskipun Han Sen tidak sepenuhnya mempelajari Jantung Es, pemahamannya tanpa diragukan meningkat jauh.

Han Sen tidak menduga acara pertukaran ini sangat bermanfaat baginya untuk memahami begitu banyak hal. Kata-kata dalam pidato mereka dan isi Dongxuan Sutra membanjiri benaknya. Ada beberapa bagian yang tadinya tidak dia pahami, kini dia mengerti.

Jantung Han Sen membara; dan dia berharap dia bisa segera mempelajari Dongxuan Sutra. Tetapi dia dengan sabar dan tekun terus mendengarkan apa yang dikatakan di atas panggung. Mungkin ada banyak hal yang bisa dia pelajari.

Ada sebanyak tiga puluh orang yang akan berpidato dari empat keluarga. Tiap keluarga akan berpidato setiap hari selama tiga hari. Ini berarti mempelajari dengan baik 30 Tenaga Dalam melalui pidato di atas panggung.

Sayangnya, setiap komentar dan pendapat pribadi seseorang mewarnai setiap diskusi di atas panggung. Tidak ada dari mereka yang menyinggung naskah asli dan cara mempelajarinya. Mustahil untuk mempelajari naskah hanya dengan mendengarkan perkataan mereka. Tetapi istilah khusus dan pengetahuan mengenai Tenaga Dalam membuat Han Sen sangat terpukau.

Meskipun Ji Yanran merasa janggal karena Han Sen sangat tertarik dengan diskusi itu, hal ini membuatnya senang. Sungguh menyenangkan melihat Han Sen begitu asyik mempelajari Tenaga Dalam, yang membuatnya lebih mudah untuk mempelajari Tenaga Dalam keluarga Ji nantinya.

Pidato selama tiga hari berakhir terlalu cepat bagi Han Sen, dan meskipun dia mempelajari cukup banyak, pidato itu tidak cukup dalam untuk membuatnya puas.

Setelah Han Sen kembali untuk melihat lagi Dongxuan Sutra, dia menyadari bahwa para pembicara telah berbicara sedikit lebih banyak dari dasar sebuah sutra. Tetapi hal itu cukup bagi Han Sen untuk mengerti prinsip dasar sutra, dan kini dia memahami cara untuk memulainya.

Tetapi di akhir pidato, masih ada banyak yang dia tidak mengerti dan tidak lagi dia butuhkan, yang membuatnya merasa cukup kecewa.

Tetapi Han Sen mengerti bahwa orang-orang yang hadir adalah generasi muda dari empat keluarga, sehingga tingkatan mereka tidaklah terlalu tinggi. Dengan begitu, pemahaman mereka sendiri pun juga cukup terbatas. Akan tetapi, dia masih bersyukur atas keuntungan yang dia telah dapatkan, dan ini cukup mengejutkan.

"Dongxue sutra, akhirnya aku bisa mempelajarinya! Meskipun aku hanya tahu dasar-dasarnya, menurut apa yang mereka telah katakan, aku seharusnya kini bisa membuka kunci gen. Satu-satunya hal yang aku tidak tahu adalah berapa lama waktu bagiku untuk bisa memulainya." jantung Han Sen terpusat pada naskah dasar Kitab Dongxue, nafasnya hampir tersengal-sengal, jantungnya memompa lebih cepat.

Awalnya, Han Sen berpikir bahwa Kitab Dongxue akan sangat sulit untuk dipahami. Lagi pula, Tenaga Dalam yang dibicarakan Lin Wei Wei hanya bisa membuka tiga atau empat kunci gen, tetapi Kitab Dongxue menyajikan sepuluh jalur yang berbeda. Berdasarkan teori saat ini, itu berarti dia bisa membuka sepuluh kunci gen. Perbedaan antara keduanya sangat signifikan.

Biasanya butuh waktu untuk mempelajari hal ini, tetapi permulaan Han Sen tampaknya cukup baik.