Chapter 538 - Sutra Es

Acara pertukaran diadakan di auditorium besar. Saat mereka tiba, banyak muda-mudi yang telah sampai dengan kelompok mereka.

Kedatangan Han Sen dan Ji Yanran tidak terlalu menarik perhatian. Lagipula, Ji Yanran bukanlah anggota keluarga Ji satu-satunya; ataupun orang yang luar biasa terkenal.

Akan tetapi, beberapa orang dari keluaga Ji mengenalinya dan datang untuk menyapanya.Saat mereka melakukannya, mereka memastikan untuk mengamati Han Sen.

Ji Yanran lalu memperkenalkan Han Sen, dan meskipun dia tidak mengatakannya secara langsung, keluarganya mengakui Han Sen, dan itulah alasan dia membawa Han Sen.

Han Sen pikir ini hanyalah acara pertukaran antara keluarga Ji, Lin, Wang, dan Xue, dan para peserta tidak lebih dari beberapa ratus orang. Tidak perlu dikatakan lagi, ekspektasinya meleset saat dia melihat beberapa ribu orang bermunculan.

"Ji, Lin , Wang, dan Xue adalah keluarga terbesar saat ini. Kau bisa menemukan jejak mereka di setiap sudut Aliansi, bahkan meskipun mereka hanyalah anak muda di bawah empat puluh tahun. Aku tidak yakin apakah auditorium ini mampu menampung lebih dari sepuluh ribu orang." Ji Yanran menyadari Han Sen kebingungan, dan menjelaskan lebih jauh.

"Bukankah Xue dianggap keluarga besar?" jantung Han Sen berdebar saat menanyakan hal ini.

"Keluarga Xue jarang keluar, dan tidak banyak jumlahnya. Sejujurnya, Tenaga Dalam milik keluarga Xue melampaui keluarga lainnya, termasuk keluargaku."

Han Sen penasaran, dan ingin mempelajari lebih banyak mengenai keluarga Xue. Sebelum dia bisa menanyakannya, seseorang muncul untuk berbicara dengan Ji Yanran dan memotong pemcicaraan mereka.

Han Sen berkeliling dan melihat sebuah meja di samping podium di atas panggung, tempat beberapa orang telah berkumpul. Salah satunya adalah Lin Feng.

"Yanran, itu pasti pacarmu." Wanita seumuran Ji Yanran mendekatinya. Dia menatap Han Sen saat berbicara.

Gen keluarga Ji sangat kuat. Bisa dikatakan bahwa setiap anggota keluarga mereka cantik, dan wanita ini tidak terkecuali, Sesungguhnya, dia tampak cukup cantik. Meskipun begitu, dia tidak secerah dan semulus Ji Yanran.

Wanita ini mirip dengan Ji Yanran, dari caranya menggenggam tangan pemuda lain yang tampaknya dekat dengannya.

"Ya, Qing Qiu." Ji Yanran mengakuinya. Jika dia membawa Han Sen kemari, itu berarti dia tidak bermaksud menyembunyikan identitasnya.

Ji Qing Qiu hanya basa-basi bertanya; dia tidak benar-benar tertarik pada Han Sen. Sebelum Ji Yanran bisa memperkenalkannya, Ji Qing Qiu telah memperkenalkan pria di sampingnya. "Yanran, ini pacarku, Xue Yi Yang. Hari ini dia mewakili keluarga Xue, yang hadir untuk berbicara mengenai Sutra Jantung Giok."

Saat Ji Qing Qiu berbicara, dia menaikkan alisnya dengan angkuh.

Ji Yanran dengan sopan menyapa Xue Yi Yang, sementara jantung Han Sen sedikit terguncang. Melihat Xue Yi Yang di hadapannya, Han Sen berusaha mengamati sikapnya dan membandingkannya dengan Xue Long Yan.

Dengan cepat, Han Sen merasa kecewa. Meskipun mereka dari keluarga yang sama, bukan berarti mereka semua mirip. Seiring waktu berlalu, Han Sen juga lupa seperti apa tampang Xue Long Yan. Lagipula, sudah beberapa tahun sejak saat itu.

Ji Yanran lalu berbincang sejenak dengan Ji Qing Qiu, yang terus memuji tentang betapa hebat dan luar biasa Xue Yi Yang sambil tidak mempedulikan Han Sen. Ji Yanran merasa tidak senang dengan perilakunya, dan memikirkan alasan untuk meninggalkan mereka.

"Hasrat sepupuku untuk menandingiku tidak pernah habis. Sekarang dia punya pacar dari keluarga Xue, dia menjadi sombong," Ji Yanran berbisik menjelaskannya pada Han Sen.

"Apakah itu hal yang bisa dibanggakan?" Han Sen merasa kaget saat menanyakan ini.

Yi Yanran menarik bibirnya dan berkata, "Aku rasa itu bukanlah hal yang bisa dibanggakan, tetapi jika dia bisa naik ke panggung dan berbicara mengenai sutra, dia pasti tokoh penting dalam empat keluarga ini."

Kemudian, Ji Yanran mulai mengatakan hal yang tidak menyenangkan tentang orang-orang di panggung. Lalu dia dengan pelan berkata, "Setiap kali ada acara pertukaran, setiap keluarga akan memilih beberapa orang tertentu untuk berpidato di sana. Jika kau terpilih untuk naik ke sana, kau pastilah yang terbaik diantara yang terbaik yang keluarga bisa berikan."

"Kalau begitu kau harusnya naik ke sana," Han Sen tertawa.

Ji Yanran memutar matanya dan membalas, "Saat ayahku masih muda, dia selalu di atas sana membicarakan sutra. Sayangnya, aku tidak mewarisi bakatnya. Keahlianku tidak terlalu mencolok, karenanya aku kekurangan hal yang diperlukan untuk bisa dipilih untuk naik ke sana."

"Siapa bilang? Kalau aku bisa, aku akan mengatakan pada semuanya bahwa kau adalah yang paling layak untuk naik ke sana. Saat kau ada di sana, aku tidak perlu berbicara. Kau bisa hanya duduk saja, dan orang yang melihatmu akan tahu arti kecantikan yang sesungguhnya. Kemudian mereka akan tahu jawaban dari segalanya. Itu lebih baik dari pidato membosankan, kan?" gombalan Han Sen begitu kuat.

Tangan Ji Yanran meremas pinggang Han Sen, sementara wajahnya bercahaya dengan senyuman sejuta watt.

Ji Qing Qiu dan Xue Yi Yang berkeliling sebentar, tetapi kemudian mendekati Ji Yanran sekali lagi. Ji Qing Qiu tertawa dan berkata, "Yanran, kita akan naik kesana untuk duduk. Apa kau mau ikut?"

"Kalian berdua pergilah tanpa kami – Han Sen dan aku akan baik-baik saja di sini," Ji Yanran tersenyum.

"Aku rasa ada baiknya di bawah sini; setidaknya kau punya kebebasan untuk bergerak. Di atas sana, kau terjebak di tempat oleh tatapan ribuan orang. Rasanya cukup canggung. Jika bukan karena Yi Yang, uang harus berpidato penting di sana, aku juga tidak akan pergi." wajah sombong dan angkuh Ji Qing Qiu mengotori kata-katanya yang menyenangkan.

Setelah itu, Ji Qing Qiu menatap Han Sen dan berkata, "Ah iya, aku lupa bertanya – dari mana keluarga pacarmu berasal?"

"Han Sen tidak berasal dari keluarga Tenaga Dalam," jawab Ji Yanran.

"Oh." Ji Qing Qiu cepat-cepat menolehkan wajah dan mengabaikan Han Sen lagi. Dia berbicara sebentar dengan Ji Yanran tentang hal lain, dan kemudian dengan senang merangkul lengan Xue Yi Yang saat dia mengantarnya ke atas panggung.

"Kau tidak bisa menilai seseorang dari rupa mereka. Ji Qing Qiu itu cukup cantik, tetapi kepribadianya tidak begitu menyenangkan," kata Han Sen.

Ji Yanran tertawa dan berkata, "Kau tidak bisa menyalahkannya. Sejak kami kecil, yang dia inginkan hanyalah bertanding denganku. Sulit untuk menemukan pria mapan. Aku pastilah bodoh jika mempercayai dia tidak mau memamerkan pacarnya dan statusnya padaku."

"Dengan berkata seperti itu, apa kau bermaksud mengatakan bahwa aku tidak mapan?" canda Han Sen.

"Di hatiku, kau tidak hanya sukses, kau adalah yang terbaik. Akan tetapi, untuk para keluarga yang hadir di sini, dipilih untuk berbicara di hadapan semua orang yang hadir adalah suatu kebanggaan. Itu hal yang membanggakan bagi mereka." Ji Yanran tertawa dan meneruskan, "Selain itu, keluarga Xue selalu berpikir mereka yang terhebat. Mereka percaya mereka lebih baik dari keluarga lainnya. Tidakkah kau melihat mata Xue Yi Yang membumbung naik menembus awan?"

Karena empat keluarga ini berasal dari silsilah yang sama, keluarga Xue senang memperkenalkan diri mereka sebagai silsilah utama. Mereka juga memiliki banyak rahasia dan misteri yang orang di luar keluarga mereka tidak perna bisa tahu," Ji Yanran menjelaskan.

"Rahasia apa?" jantung Han Sen mulai berdebar.

"Sutra Es," balas Ji Yanran.

Han Sen menghela nafas lega, khawatir dia mungkin akan berkata Kulit Es.

Ji Yanran dengan cepat menambahkan, "Tetapi Sutra Es tidak mudah untuk dipelajari. Hanya beberapa orang di seluruh catatan sejarah yang mampu mempraktekkan apa yang dipelajari. Akan tetapi, keluarga Xue saat ini telah mencoba mengubah Sutra Es menjadi seni geno hyper, jadi semua anggota keluarga bisa mempelajarinya. Aku dengar mereka telah melihat hasilnya di tahun belakangan ini, dan itu telah dimodifikasi menjadi seni geno hyper yang disebut Kulit Es. Meskipun begitu, belum pernah ada yang melihat orang dari keluarga Xue melakukannya."

Jantung Han Sen melonjak, dan dia berpikir, "Jadi, itu benar - Xue Long Yan memang berasal dari keluarga ini."