247 Cukup Mudah

"Jika kau bisa mengalahkanku, aku akan senang sekali." Situ Xiang tiba-tiba tersenyum dan memicingkan matanya. "Namun, Han Sen, tidaklah mudah untuk mencapai hal itu. Aku nantikan kau mempertunjukan kebolehanmu."

Situ Xiang menjinjing busur dan panahnya menuju posisinya dan Han Sen menuju posisi lainnya.

Sepuluh target bergerak berarti ada sepuluh target yang secara acak muncul dari lokasi berbeda. Siapapun yang menembak area efektif dalam target terlebih dahulu akan memperoleh poin.

Berbeda dari target biasa dalam panahan, target ini tidak memiliki lingkaran di dalamnya, hanya ada perbedaan antara area yang efektif dan non-efektif. Tidak ada poin di area non-efektif, dan satu panah di area efektif berarti satu poin.

Han Sen mencoba busurnya. Keduanya menggunakan busur 7.0, jadi busur itu bisa menahan level kekuatan tertentu. Meskipun Situ Xiang adalah evolver, dia tidak bisa mengerahkan tenaga lebih pada busurnya.

Maka dari itu, keunggulan Situ Xiang hanyalah kecepatan reaksinya.

"Bisa kita mulai sekarang?" Situ Xiang juga menjajal busurnya. Meski dia seorang evolver, dia tidak berani untuk lengah di depan orang seperti Han Sen.

"Ya." Han Sen mengangguk.

Situ Xiang memulai sistem, dan hitungan mundur dimulai. Mereka berdua menarik tali busurnya.

Tiba-tiba, sebuah target berbentuk manusia muncul dari balik tembok. Dua panah melesat dari busur dalam waktu bersamaan.

Jleb! 

Dua panah itu mengenai area leher target, yang merupakan area efektif, hampir di waktu yang sama.

Ting! 

Papan nilai Situ Xiang berbunyi. Dia memperoleh poin karena mengenai target duluan.

"Pelatih tetaplah pelatih." kata Situ Xiang puas.

"Bagus. Kau hampir tidak memerlukan waktu untuk bereaksi." Han Sen tidak mencoba berusaha, tapi Situ XIang memang lebih cepat darinya, yang merupakan sesuatu yang dia tidak bisa tutupi.

Bahkan di antara para evolver, Situ Xiang melakukannya dengan baik.

"Kau juga melakukannya dengan baik. Jelas yang teratas dari para orang yang belum berevolusi." Situ Xiang sungguh-sungguh mengatakannya. Han Sen hanya sedikit lebih lambat darinya. Dia tidak pernah melihat kecepatan seperti ini di antara siswa Blackhawk.

Situ Xiang bahkan lebih puas pada Han Sen setelah ronde ini. Dia juga mampu mengenai target tepat di leher, yang menunjukkan ketangkasannya.

"Aku yakin tidak ada gunanya kita melanjutkannya," putus Situ Xiang.

Dia telah mengetes kemampuannya dan berpikir tidak perlu lagi untuk dilanjutkan. Bertanding sebagai evolver sudah tidak adil pada awalnya.

"Sembilan ronde lagi. Aku yakin aku belum kalah," kata Han Sen tersenyum.

Jika mereka di medan perang dan Situ Xiang menggunakan busur yang sesuai dengan kekuatannya, Han Sen tidak punya kesempatan. Namun, di permainan seperti ini, segalanya berbeda.

Situ Xiang hanya menggunakan busur latihan 7.0, dan yang kurang dari Han Sen hanyalah refleksnya.

Secara normal, Han Sen pasti akan kalah karena perbedaan ini. Di mata Han Sen, bagaimanapun, dia yakin dia masih bisa menang.

"Tentu, ayo kita lanjutkan." Situ Xiang mempertimbangkan untuk sengaja mengalah pada Han Sen di babak berikutnya, kalau tidak Han Sen mungkin berakhir dengan skor terlalu buruk untuk mempertahankan kepercayaan dirinya.

Saat keduanya berbicara, permainan masih berjalan. Tiba-tiba target berbentuk rubah melompat dari lantai.

Semua target muncul secara acak dalam permainan ini. Karena Situ Xiang perlu sedikit waktu untuk bereaksi, dia selalu bisa menembak target terlebih dulu.

Situ Xiang menembakkan panah dengan percaya diri dan Han Sen memanah sedikit lebih lambat darinya.

Meski dia puas dengan kinerja Han Sen, Situ Xiang percaya dia telah menang.

Saat panahnya hampir mengenai target, panah Han Sen menyingkirkan panahnya dari target dan berakhir mengenai target.

Ting! 

Saat Situ Xiang terbengong-bengong, Han Sen memperoleh satu poin.

"1:1 sekarang pelatih. Sepertinya aku cukup beruntung." Han Sen tersenyum pada Situ Xiang. 

"Beruntung?" Situ Xiang mengerutkan dahi. Situasi ini akan terjadi saat dua pemanah menembak target yang sama. Namun, kemungkinan terjadi hal itu benar-benar rendah.

"Mungkin memang keberuntungan." Situ Xiang tidak terlalu peduli akan hal ini dan bersiap –siap untuk ronde ketiga.

Lagi pula, dia bahkan tidak bisa menjamin bisa menembak area efektif target setelah menyingkirkan panah lain.

Dengan segera, Situ Xiang terkejut. Dia tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Tiga ronde berturut-turut, panah Han Sen menyingkirkan panahnya dan mengenai area efektif semua target.

Situ Xiang merasa itu sangat hebat dan matanya terbelalak, "Kau sengaja melakukannya?"

Dia tidak bertanya padanya, tetapi memastikan.

Jika Han Sen benar-benar bisa melakukannya, kemampuan memanahnya jelas di luar bayangannya.

"Selain ini, aku tidak bisa memikirkan cara lain untuk menang," Han Sen mengangkat bahu dan berkata. Dia telah menghabiskan banyak waktu dan ingin melihat pacar tersayangnya secepat mungkin.

Mendengar dia mengakui sengaja melakukannya, Situ Xiang bertanya pada murid itu dengan perasaan yang begitu rumit, "Bagaimana kau melakukannya?"

"Itu cukup mudah. Untuk menyingkirkan panahmu, bagian tersulitnya adalah memutuskan lintasan panah. Karena kita membidik target yang sama, mudah untuk membuat keputusan..." Han Sen menjelaskan dengan santai.

"Mungkin Blackhawk akan memiliki monster juga, seseorang seperti Jing Jiwu," pikir Situ Xiang dalam hati, sambil menatap Han Sen.