Chapter 417 - Gadis Dengan Gangguan Mental

Han Sen kaget dan dengan cepat melangkah mundur. Dia hendak memanggil malaikat suci dan raja cacing batu emas yang terluka parah. Han Sen memutuskan mengulur waktu. Lagi pula, tidak ada yang lebih penting dari nyawanya.

Saat Han Sen melangkah mundur, gadis itu tidak menyerangnya, tapi menatapnya dengan matanya yang besar. Tidak ada kebencian di wajahnya.

Han Sen tiba-tiba terpikir sesuatu dan tidak memanggil raja cacing dan malaikat suci.

Jika gadis itu mencoba menyerangnya, dia pasti sudah melakukannya sedari dulu. Akan tetapi, dia tidak menyerang Han Sen yang paling dekat darinya dan menyerang raja cacing batu emas. Itu mungkin berarti dia tidak bermaksud menyerang Han Sen.

Akan tetapi, jika Han Sen melawannya dengan raja cacing dan malaikat suci, dia pasti celaka.

Meskipun Han Sen berpikir seperti itu, matanya terpaku pada gadis itu, masih tetap waspada.

Meskipun gadis itu tidak tampak membencinya, itu hanyalah tampaknya saja. Tidak ada yang bisa memprediksi pikiran seseorang, apalagi gadis ini begitu aneh.

Gadis itu tidak menyerang Han Sen dan hanya menatapnya. Tampaknya dia penasaran.

"Adik, namaku Han Sen. Siapa namamu?" tanya Han Sen dengan memaksakan senyum, dia merasa canggung dan tidak tahu harus berkata apa.

"Zero." Han Sen tidak berharap banyak, tapi tanpa disangka-sangka, gadis ini menjawabnya.

Suara gadis itu enak didengar. Han Sen tidak yakin apakah dia menjawab pertanyaannya.

"Zero?" tanya Han Sen ragu-ragu.

"Zero." kata gadis itu dan berjongkok, menuliskan "Zero" di lantai dengan jarinya menggunakan bahasa standar Aliansi.

Melihat kata yang ditulis gadis itu, Han Sen merasa lebih lega. Aliansi telah melawan Shura bertahun-tahun, dan itulah alasan manusia mempelajari bahasa dan budaya Shura.

Shura juga mempelajari bahasa manusia, tapi bahkan Shura biasa tidak mau menggunakan bahasa manusia, apa lagi bangsawan Shura.

Gadis itu dengan alami menggunakan bahasa standar Aliansi, yang membuatnya lebih seperti manusia.

"Zero, ini nama depanmu, betul? Apa nama belakangmu?" tanya Han Sen.

"Cuma Zero," kata gadis itu tanpa panjang lebar. Dia masih menatap Han Sen seakan ada sesuatu di wajahnya.

Han Sen berpikir Zero tampaknya tidak terlalu cerdas. Dia menjilat bibirnya dan berkata dengan senyum palsu, "Kita ini teman, bukan lawan, betul?"

"Teman, bukan lawan," Zero mengangguk dan berkata.

Han Sen sangat senang, merentangkan tangannya dan berkata, "Kita teman baik, jadi kita tidak bertengkar, betul?"

"Teman baik, tidak bertengkar." Zero mengangguk lagi, sepakat dengan Han Sen.

Han Sen bahkan lebih gembira karena dia merasa Zero memang sedikit dungu, seperti anak umur tiga tahun.

"Apa otaknya cidera saat dia membenturkan kepalanya di lantai?" Han Sen diam-diam merasa senang. Dia berjalan dua langkah dan menunjuk sari kehidupan di lantai dan bertanya, "Beritahu aku, apa aku boleh mengambilnya?"

Kali ini Zero tidak berbicara tapi mengangguk. Sudah jelas, dia menyetujuinya.

Han Sen merasa berada di puncak dunia. Awalnya, dia pikir tidak akan mendapat apa-apa kali ini karena raja cacing batu emas dan jubat peliharaan super rusak parah, dan masih diragukan apakah dia bisa selamat. Sari kehidupan hanyalah angan belaka.

Akan tetapi, segalanya tiba-tiba berubah. Dia masih berkesempatan membawa semua kristal sari kehidupan, yang menjadi kejutan besar baginya.

"Apa aku benar-benar bisa membawanya?" Han Sen menunjuk sari kehidupan itu dan kemudian dirinya, memastikan hal itu lagi pada Zero.

"Iya." Zero mengangguk kencang. Dia tampaknya cukup serius.

"Terima kasih… Kau baik sekali..." Han Sen akhirnya bisa yakin bahwa Zero sedikit gila. Otaknya pasti terluka barusan. Jika tidak, siapa yang mau memberikan sari kehidupan?

Han Sen masih sedikit gelisah. Dia mencoba berjalan ke kristal kehidupan, mengangkatnya dan mengawasi Zero yang telah duduk di batu di dekatnya, menopang dagu dengan tangannya dan menatap Han Sen dengan sangat tertarik. Sepertinya dia tidak ingin bertarung sama sekali.

"Karena kau memberikannya padaku, aku akan memakannya?" Han Sen menjulurkan lidahnya, berpura-pura menjilat sari kehidupan.

Zero menatapnya tanpa bicara, matanya memancarkan senyum.

"Aku mulai ya?" Han Sen menjilat kristal itu. Zero masih tersenyum padanya. Sepertinya dia sangat senang.

Han Sen melihat bahwa Zero tidak bermaksud jahat dan tidak masalah dengannya yang memakan sari kehidupan dan mulai menjilat lebih cepat.

Zero masih hanya menontonnya, membuat Han Sen merasa sangat lega.

Sepertinya dia benar-benar melukai otaknya. Ini akan lebih mudah. Han Sen tidak lagi menahan diri dan mulai menjilat.

"Sari kehidupan makhluk super monster roh kristal dikonsumsi. Satu poin geno super diperoleh."

Dengan cepat, setengah potongan kecil sari kehidupan biru ditelan Han Sen. Yang membuat Han Sen bersemangat, suara itu terus mengatakan padanya berapa banyak poin geno super yang dia peroleh.

Saat ini, Han Sen yakin bahwa Zero yang tampak terganggu mentalnya tidak bermaksud jahat. Sebenarnya, dengan kemampuannya, jika gadis itu bertarung dengannya, Han Sen tidak bisa memikirkan satupun cara untuk menyelamatkan diri darinya.

Perbedaan tingkat kemampuan mereka terlalu besar. Bahkan di antara para evolver, indeks kemampuan di atas 100 adalah yang paling tinggi, apalagi Han Sen masih belum berevolusi.

Hal ini juga membuat Han Sen bingung. Jika Zero adalah manusia, dengan melampaui poin geno super, masih mustahil baginya untuk memiliki indeks kemampuan di atas 100. Han Sen sangat tahu betul, karena menurut estimasinya, bahkan setelah dia selesai berevolusi di kolam evolusi dan menjadi evolver, indeks kemampuannya masih hanya sekitar 60 sampai 70, yang masih kurang banyak dari 100.

Meskipun Han Sen tidak mengerti, dia tidak masalah memanfaatkan situasi ini. Zero sepertinya memiliki masalah dengan otaknya dan tidak bermaksud jahat, jadi dia bisa mengambil sari kehidupan untuk dirinya.

Han Sen memanggil Meowth lagi dan mengambil sari kehidupan badak putih berkaki enam. Dia menaruh semua kristal sari kehidupan di punggung Meowth.

"Terima kasih, cantik. Sampai nanti dan aku akan mentraktirmu lain kali." Han Sen melambaikan tangan pada Zero, sambil berjalan dengan Meowth.

Meskipun Zero tidak bermaksud buruk, Han Sen tidak tahu darimana asalnya, dan dia memiliki gangguan mental. Siapa yang tahu kalau dia kumat lagi? Han Sen memutuskan untuk menjauh sejauh mungkin darinya.

Akan tetapi, saat Han Sen tiba di persimpangan dari arah datang, dia mendapati Zero tepat di belakangnya. Tampaknya dia mengikutinya diam-diam.